Yamaha Asean Cup 2014 : Dari Mulai Balap, Musik, Sampai Edukasi Semua Komplit

Yamaha

BalapMotor.Net – Jelang Yamaha Asean Cup yang bakalan di gelar di sirkuit internasional Sentul akhir pekan ini 6-7 Desember 2014, dipastikan bakalan diserbu oleh para penggemar balap se-Indonesia raya. Apalagi dengan tema Rock Race dan akan menghadirkan dua pembalap Yamaha di MotoGP yaitu Jorge Lorenzo dan juga Pol Espargaro dan band papan atas Indonesia yatu NOAH, Geisha, Kotak, Endank Soekamti, Pas Band, Tipe X.

Sebenarnya hampir sama dengan Yamaha Asean Cup tahun lalu yang diadakan di Sentul juga diserbu oleh ribuap balap mania yang memenuhi tribun sirkuit Sentul. Namun bisa dipastikan BalapMotor.Net kalau untuk Yamaha Asean Cup yang kali ini menggelar 3 kelas yaitu R25, R15 dan Moped ini bakalan lebih diserbu.

”Selama dua hari itu dari pagi hingga sore, publik dapat menikmati sejumlah acara yang menghibur weekend paling berkesan bagi mereka. Event ini memang kami gelar bagi masyarakat agar mendapatkan tontonan menarik dan menjadi bagian dari kemeriahan di Sentul,” ujar M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

BIsa Melihat pembalap MotoGP Secara Langsung
BIsa Melihat pembalap MotoGP Secara Langsung

Selain itu ada banyak sekali beberapa acara yang sangat sayang jika sampai dilewatkan oleh balap mania sekeluarga. Kawula muda dan anak-anak diundang Yamaha untuk datang ke event ini. Anak-anak sudah dipersiapkan edukasinya mengikuti Yamaha Safety Riding Science (YSRS) for Kids. Sebanyak 100 anak dari SD kelas 3 dan 4 area Bogor, Jakarta dan Sentul diberikan pendidikan safety riding. Mereka didampingi orang tua dan guru dari sekolah masing-masing.

Yamaha pun memberikan wadah edukasi bagi generasi muda tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan mengadakan SMK Skill Contest. Ada juga eskul competition dan seremonial penyerahan plakat dari Yamaha kepada 25 orang alumni Yamaha Engineering School (YES).

YAMAHA ASEAN CUP RACE 2013 SENTUL PEMBALAP INDONESIA BILANG, THAILAND MAINYA KASAR
Aksi para pembalap terbaik Yamaha Asean juga dijamin seru

Dan yang paling ditunggu-tunggu pastinya launching motor terbaru Yamaha yang bakal jadi primadona masyarakat Indonesia. Dalam rangkaian acara itu pengunjung sudah dapat melihat langsung, bahkan bisa test ride merasakan keunggulannya. Surprise lagi, grand prize 1 unit motor teranyar itu bisa didapatkan pengunjung yang beruntung.

Teknologi teranyar Yamaha juga ditampilkan di booth khusus yaitu Blue Core yang Fun & ECO-friendly yang menjadikan motor lebih Efisien – Bertenaga – Handal. Booth produk-produk populer lainnya dari barisan CBU, R-Series serta sparepart & apparel Yamaha pun ada.

Noah Juga akan tampil meramaikan acara Yamaha Asean Cup
Noah Juga akan tampil meramaikan acara Yamaha Asean Cup

Ada 8 pembalap wakil dari Indonesia yang terpilih dari ajang Yamaha Asean Cup, lalu ditambahkan dengan para pembalap terbaik Yamaha Indonesia lainya yang akan berjuang mempertahankan tahta juara umum. Mereka akan beradu dengan para kontestan dari berbagai negara lainya dan dipastikan sangat seru juga, jadi menyesal deh kalau tidak datang ke Sentul akhir pekan ini. Nonton pembalap MotoGP secara langsung, lalu nonton konser musik, ditambah lagi nonton aksi para pembalap Yamaha Indonesia beradu dengan negara lain, ayo gass. RR

Jadwal Acara Yamaha Asean Cup 2014 :

Sabtu 6 Desember :

SMK Skill Contest 09.00

Eskul Competition 10.30

Trial Bike from Japan 11.00

Rudies Melancong perform 12.45

Tipe-X perform 13.30

Launching produk baru 14.30

Kotak perform 15.00

Trial Bike perform 16.00

Skamigo perform 17.00

 

Minggu 7 Desember :

Indie Music Fest 09.00

Trial Bike from Japan 11.00

MotoGP rider race at circuit 13.00

Photography contest 14.00

Lepas Landas perform 14.30

Geisha perform 15.00

Grand prize 1 unit produk baru 15.50

Noah perform 16.00

Endank Soekamti perform 17.00

SSS Racing