Yamaha 549 Kaboci Terus Bersiap Hadapi Seri 1 Kejurnas IRS 2017

Aksi Richard Taroreh saat testing Yamaha R15 di Sentul beberapa saat lalu | Foto By : Oxs

BalapMotor.Net – Menghadapi seri perdana Kejurnas IRS 2017 di Sentul (18-19/3), tim Yamaha 549 Kaboci terus melakukan persiapan. Tim yang dikomandoi oleh Subhan Al Ghazali ini terus menjalani sesi tes bersama 2 pembalapnya yaitu Richard Taroreh dan Ilham Buldog.

Meskipun di 2016 lalu sudah turun di Kejurnas IRS, nampaknya Achos ingin hasil di 2017 lebih maksimal lagi. Apalagi tim ini mendapatkan support dari pabrikan Yamaha yang tentunya akan menambah semangat. Saking semangatnya, tim Yamaha Kaboci 549 sudah melalukan sesi tes di Sentul sejak hari senin lalu (13/3).

“Kita sudah melakukan sesi latihan di Sentul sejak hari senin. Sampai saat ini sendiri kita belum bisa mendapatkan time yang maksimal. Ini tentunya menjadi PR buat kita di sisa waktu ini,” ujar Achos Lalang selaku mekanik dari tim ini.

Yamaha 549 Kaboci Terus Bersiap Hadapi Seri 1 Kejurnas IRS 2017
Syaefudin alias Achos sang mekanik dari tim 549 Kaboci Brutal
Fokus Setting di Sirkuit
SSS Racing

Ditanyai mengenai persiapan kuda besi Yamaha YZF-R15 dan YZF-R25 yang akan ditarungkan di Kejurnas IRS 2017, Achos memberikan bocoran. Untuk motornya sendiri Achos tidak terlalu berpatokan terhadap tes dyno. Mekanik asal Sulawesi yang lama di Papua ini lebih senang dengan menjajal langsung di sirkuit.

“ Untuk sementara tidak terlalu berpatokan pada dyno test. Pengin realnya langsung saja di sirkuit, intinya lebih pada finishing. Kalau power di dyno sih 29-30 dk untuk R25, sedang untuk R25 masih sekitar 40-41 dk. Itu tergolong masih sangat kurang jika dibandingkan dengan yang lain yang sudah mencapai 45-46 dk,”terang Achos Lalang.

So, kita tunggu saja kejutan dari tim Yamaha 549 Kaboci pada gelaran seri perdana Kejurnas IRS 2017 yang akan berlangsung akhir pekan ini. Jangan lupa pantengin terus www.balapmotor.net karena kita akan liput langsung gelaran ini, #JadilahJuara. | Luvo

 

GM-helm PARD