Wildcard di Suzuki Asian Challenge Sentul 2017, Jefri Tosema Siap Unjuk Gigi

Wildcard di Suzuki Asian Challenge Sentul 2017, Jefri Tosema Siap Unjuk Gigi
Jefri Tosema dan Aldi sang bos dari tim Bintang Centula

BalapMotor.Net – Pada gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 putaran ketiga di Sentul 12-13 Agustus nanti, ternyata bertambah satu lagi pembalap Indonesia yang mendapatkan wildcard.

Jadi selain 8 pembalap Indonesia yang sudah diumumkan PP IMI untuk turun wildcard masih ada satu nama lagi yaitu Jefri Tosema. Juara Suzuki Asian Challenge (SAC) 2016 ini diberi kesempatan oleh Suzuki Jepang untuk ikut meramaikan gelaran SAC Sentul.

Pada awal tahun ini sendiri Jefri Tosema sempat vakum alias tidak balap. Namun mulai Motoprix Bangkinang 2017 kemarin, Jefri mendapatkan kesempatan untuk turun menggantikan Erwin Ridwansyah di tim Bintang Centula.

Pembalap Asal Riau Jefri Tosema saat meraih gelar Juara Asia Suzuki Asian Challenge 2016 | foto : ARRC
SSS Racing

Tidak hanya di Motoprix Bangkinang saja, namun Jefri juga diikutkan dalam gelaran Aswari Cup Prix 2017 seri 1 yang berlangsung di sirkuit Manggul Lahat akhir pekan lalu (22-23/7).Jefri sendiri dihubungi oleh pihak SAC dan sudah konfirmasi kepada Suzuki Indonesia.

“Saya diberi kesempatan oleh Suzuki untuk ikut di Suzuki Asian Challenge (SAC) Sentul nanti. Kemarin saya sudah konfirmasi dengan mas Robert Satrio (Suzuki Indonesia) untuk memastikan diri tampil. Tanggal 10 nanti saya berangkat ke Jakartanya,” terang Jefri Tosema saat bertemu langsung dengan penulis di Lahat kemarin.

Aksi Jefri Tosema di saat ARRC Sentul 2016

Meskipun belum pernah berlatih balap menggunakan motor Suzuki GSX-R150 yang digunakan di SAC, namun Jefri cukup optimis.Tidak hanya Jefri saja, penulispun disini melihat bahwa Jefri pastinya mampu langsung berada di barisan depan pada SAC Sentul nanti.

“Saya berharap kepada Allah SWT semoga saya bisa cepat adaptasi dan untuk bisa menang itu tidak mudah bagi saya. Apalagi saya baru akan mencoba motornya di Sentul nanti. Namun hal tersebut tidak membuat saya gentar, bahkan saya jadi lebih semangat dan termotivasi untuk bisa berada di barisan depan bahkan juara. Tidak ada kata menyerah dalam kamus saya mas, gaspoll,” semangat Jefri Tosema.

GM-helm PARD