Wildan Jecky Rookie Berbakat Asal Kroya

Wildan Jecky rooking berbakat asal Kroya | Foto: Richard

BalapMotor.Net – Karesidenan Banyumas akhir-akhir ini memang tengah ramai mendulang joki-joki drag bike berbakat. Sebut saja nama seperti Bagus Legowo, Dicky Ucil, Dior Codot adalah 3 joki asal karesidenan Banyumas yang tahun 2017 ini sudah naik ke kasta seeded. Bukan hanya dari sektor joki, beberapa tim asal krs. Banyumas juga mulai menunjukkan hasilnya. Fan-Terra Pekajaman, Coco Jhon, Gold Family Mbalelo adalah segelintir tim-tim yang mulai panas untuk bersaing di tingkat open.

Setelah Bagus Legowo, Dicky Ucil dan Dior Codot yang sudah naik kasta ke seeded. Ternyata ada satu lagi rookie yang mulai mencuri perhatian di hasil-hasil kejuaraan drag bike. Ya, dia adalah Wildan Jecky bocah asal Kroya, Cilacap, Jawa Tengah. Bocah yang masih duduk dibangku sekolah menengah atas ini baru terjun di dunia drag bike sejak tahun 2015. Prestasinya cukup membanggakan, apalagi jika bertarung dievent-event lokal krs. Banyumas.

Salah satu aksi Wildan Jecky di drag bike Cilacap | Foto: Richard

“Sampai saat ini best time baru 7,6 detik pakai ninja standar karya lokal Banyumas mas. Kebetulan saya juga belum pernah menaiki ninja standar garapan mekanik-mekanik papan atas”, ungkap Wildan Jecky.

SSS Racing

Joki yang bernama lengkap Wildan Zaky ini tampil sangat cemerlang di gelaran Bali Queen Cilacap Drag Bike kemarin (5/3). Salah satu prestasi terbaiknya kemarin adalah berhasil tembus 8,2 detik di kelas Bebek 4T Standar 155cc Lokal. Motor yang digunakan adalah milik UJM SalaxSpeed yang memang bisa dikatakan “rajanya” FU Amatir. Namun dapat reporter pastikan, tidak semua joki lokal bisa menaklukan motor ini, apalagi bisa tembus hingga 8,2 detik. Untuk joki open saja, catatan di kelas ini berkisasr 8,0-8,2 detik.

“Semoga kedepannya bisa semakin baik lagi mas, tentunya harus lebih rajin latihan”, tutup Wildan Jecky yang juga mengidolakan Eko Chodox ini.

Oke, semangat untuk WIldan Jecky, perjalananmu masih panjang. Tentunya ini juga menjadi pemacu semangat bagi joki-joki pemula lainnya untuk terus bersemangat dalam meraih cita-cita mereka sebagai pembalap papan atas. [ richard ]

GM-helm PARD