Walikota Cup Exrider Community Race 2020 Jadi Tempat Uji Perdana Underbone Milik Tim BBRT Tanah Laut

Underbone baru milik tim BBRT Tanah Laut garapan Potter perdana dicoba di Sabaru kemarin
GM-helm

BalapMotor.Net – Selain menjadi wadah silaturahmi para Exrider Kaliamantan, ternyata gelaran Walikota Cup Exrider Community Race 2020 yang berlangsung di sirkuit Sabaru, Palangkaraya pada 7-8 November lalu digunakan sebagai ujicoba motor baru.

Tim Bintang Borneo Racing Team (BBRT) Tanah Laut, Kalsel mencoba untuk pertama kalinya Yamaha 125Z Underbone terbarunya pada event ini. Tentu saja dicobanya oleh pembalap Exrider karena event yang diprakarsai oleh Walikota Palangkaraya, Fairid Naparin ini memang khusus untuk pembalap Exrider dan lokal Kota Palangkaraya saja.

Baca Juga : Hasil Juara Walikota Cup Exrider Community Race 2020 Palangkaraya

Dengan dipacu oleh Hidayat (Dayat Buntut TGT) yang merupakan salah satu pembalap legendari Kalsel, motor tersebut tarung pada dua kelas. Dayat Buntut mampu membawa motor garapan Potter OTD Pekajaman, jadi runner up pada kelas Underbone 2T Executive.

Pasukan BBRT Tanah Laut

Pada kelas Underbone 2T 40 Up sendiri sebenarnya Dayat Buntut mampu bertarung dengan sang jawara dan finish kedua, sayangnya Dayat Buntut jump start dan posisnya harus mundur jadi kelima.

“Hasilnya sangat puas mas, karena bisa bersaing dengan motor-motor para sultan Kalimantan,” ungkap Kiky TGT selaku manajer tim yang mengawal langsung ke sirkuit Sabaru Palangkaraya kemarin.

Rencananya, motor dari tim milik pengusaha muda asal Pelaihari, Kab. Tanah Laut H. Rilly Syaspar ini memang difokuskan untuk kelas Exrider di Kalimantan. “Rencananya sih mau fokus di Exrider, tetapi tidak menutup kemungkinan kita ikut event di luar pulau seperti Indoclub,” tambah Kiky TGT.

H Rilly Syaspar owner motor
SSS Racing