Wahyu Aji & Rafid Topan Tinggal Jauh Lawan di Race 1 Sport 150cc Final Kejurnas IRS 2017

BalapMotor.Net – Wahyu Aji Trilaksana dari tim Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 EGP HDS RT dan Rafid Topan Sucipto Yamaha Yamalube IRC KYT Syafina mampu mendominasi jalannya race 1 kelas Sport 150cc pada putaran final Kejurnas IRS 2017 (9/12).

Mereka berdua mampu tinggal jauh lawan pada balapan kali ini, bahkan mereka berdua meninggalkan jauh lawan di barisan kedua dengan gap 9.686 detik.

LENKA MiniGP SSS Racing

Kedua pembalap yang berteman akrab ini benar-benar mendominasi balapan yang berlangsung dalam suhu udara yang cukup tinggi.Makanya mereka terlihat tidak saling beradu di dalam lintasan.

Wahyu Aji & Rafid Topan Tinggal Jauh Lawan di Race 1 Sport 150cc Final Kejurnas IRS 2017
Topan dan Wahyu saat finish

“Alhamdulillah bisa menjadi juara pada balapan kali ini. Saya berusaha untuk tetap fokus saja,saya tadi juga tidak tau kalau ternyata saya dan Topan sudah tinggalkan jauh lawan di belakang. A.”ujar Wahyu Aji Trilaksana yang asli Banyumas, Jawa Tengah ini.

Rafid Topan yang mampu memecahkan rekor best time kelas Kejurnas Sport 150cc pada sesi QTT sendiri tidak mampu kembali memecahkan. “Saya hanya fokus untuk memenangkan balapan, jadi tidak fokus untuk memecahkan time lagi mas,”terang Rafid Topan Sucipto.

Wahyu Aji & Rafid Topan Tinggal Jauh Lawan di Race 1 Sport 150cc Final Kejurnas IRS 2017
Podium race 1 Kejurnas SPort 150 Final Kejurnas IRS 2017

Dengan hasil pada balapan race 1 ini, ternyata Richard Taroreh dari tim Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci mampu mengukuhkan diri sebagai juara nasional kelas Kejurnas Sport 150cc. Lawan terberat Richard Taroreh yaitu Gupita Kresna pada race kali ini gagal finish, sementara Richard finish ke-8.

Jadi otomatis poin Richard sudah tidak terkejar lagi oleh pembalap dari tim Yamaha Yamalube Borneo Oryza D4RT Nissin KYT. Richard mengumpulkan poin 201 sedangkan Gupita tetap 171 poin.|Luvo

GM-helm VND Racing PARD