VSC Old & New Year Nite Race 2023 Jadi Ajang Balap Sekaligus Liburan di Jogja

BalapMotor.Net – Gelaran balap VSC Old & New Year Nite Race 2023 merupakan event balap malam tahun baru legendaris yang sudah digelar selama dua puluhan tahun. Event ini sendiri juga menjadi agenda tahunan bagi banyak tim dan juga pembalap.

Tidak heran, setelah dua tahun absen karena pandemi, gelaran balap VSC Old & New Year Nite Race 2023 langsung diserbu peserta. Berdasarkan data, jumlah starter yang mengikuti gelaran ini sendiri sekitar 350 an starter.

LENKA MiniGP SSS Racing

Mereka hadir dari berbagai wilayah dan tidak hanya dari Jateng DIY saja, melainkan dari Jawa Barat dan juga Jawa Timur. Makanya, saat blusukan paddock, penulis menemukan tim-tim yang sebelumnya jarang terjun di balapan Jateng DIY.

Kelas Bebek 2 Tak STD jadi kelas paling diminati

Haji Najib M Saleh selaku komandan Venture Sport Club (VSC) sendiri mengatakan bahwa mereka akan terus berusaha untuk mempertahankan event ini kedepannya. “Ini menjadi event tahunan yang selalu dinanti dan sudah digelar lebih dari 20 tahun,” buka Haji Najib M Saleh.

“Kita akan terus mencoba untuk menggelar event ini kedepannya agar terus menjadi agenda rutin bagi pecinta balap,” tambah Haji Najib M Saleh.

Menikmati malam tahun baru sekaligus berlibur di Jogja juga menjadi daya tarik bagi para peserta. Perlu diketahui bahwa Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sendiri menjadi salah satu destinasi pilihan liburan di Indonesia. “ Balap sekalian liburan tahun baru di Jogja,” ujar beberapa rider kepada penulis.

Pesta kembang api
Pesta Kembang Api

Selain adanya balapan, pesta kembang api juga menjadi daya tarik bagi peserta dan penonton. Pesta kembang api di event VSC sendiri bukanlah asal ada kembang api, tetapi termasuk yang istimewa, karena lebih dari 20 menitan lama dari kembang apinya. Buat yang penasaran bisa cek videonya di bawah ya.

Sebelum gelaran Kejurnas hanya bisa digelar di trek permanen, event VSC Old & New Year Nite Race sendiri juga menjadi langganan tim balap/engine builder untuk mencoba rider barunya. Tetapi sekarang kan balap kejurnas ga pakai trek dadakan. (**)

H Najib M Saleh , Balap Malam Tahun Baru VSC jadi Ikon di Yogyakarta

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Official BalapMotor.Net (@balapmotor)

GM-helm VND Racing PARD