VSC Nite Race 2018: Idris SM Double Winner Bebek 2 Tak Standar, Support Jhon PK!

VSC Nite Race 2018: Idris SM Double Winner Bebek 2 Tak Standar, Support Jhon PK!
Idris SM
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Kapasitas Idris SM saat bertarung dengan spek pacuan bebek 2T tak perlu diragukan lagi. Kiprahnya memang sudah diakui dengan raihan berbagai gelar juara di kelas bebek goreng ini.

Idris yang asli Sampang, Madura sudah langganan kunci podium teratas dalam setiap event diseputaran kejurda Jatim. Tak mau disebut jago kandang, Idris SM pun ikut meramaikan acara Yogyakarta Anniversary VSC Nite Race yang berlangsung di sirkuit Mandala Krida, Sabtu (2 Juni).

Bertarung dengan deretan pembalap DIY dan Jateng, Idris yang merupakan andalan Bromo Jaya Mix di level kejurnas Motoprix ini tunjukan keperkasaanya dengan meraih dua gelar juara. Bebek 2T STD 125cc Open dan Bebek 2T STD 110cc usia khusus 16-21 tahun.

“Karakter sirkuit saya suka mas. Ini sirkuit khas jatim jadi memang tak kaget lagi, tadi lebih fokus pada setting gear saja. Sayang 1 kelas malah jatuh padahal sudah memimpin cukup jauh.” ujar Idris SM yang memacu motor garapan asli Madura (110cc) dan karya Potter Jogja untuk spek (125cc).VSC Nite Race 2018: Idris SM Double Winner Bebek 2 Tak Standar, Support Jhon PK!

Idris sendiri jatuh di kelas bebek 2T STD 110cc pemula terbuka. Nah, pada kelas bebek 2T 125cc open Idris juga pertama kalinya menggunakan motor karya Potter OTD Pekajaman. Namun berkat kematangannya, gelar juara pun masih menjadi miliknya.

“Iya mas untuk yang 125cc pertama kali saya bawa. Adaptasi saya lakukan saat latihan dan QTT. Untuk motornya sendiri enak mas, putaran bawah dan atasnya jalan semua,” tutup Idris yang juga raih podium 3 di kelas Underbone. Mantap Bro!

Oh ya, hadir pula dragster hits yang berasal 1 wilayah dengan Idris SM siapa lagi kalau bukan Ayik Prayitno alias Jhon PK. Namun kak Jhon tidak ikut bertanding melainkan hanya mendukung rekan-rekan yang berasal dari 1 daerah.

“Kita sama-sama Sakera, jadi kita saling mendukung saja kak. Kalau ikut balap roadrace sebenarnya ada rasa kepengin juga, namun perlu balajar lebih banyak lagi sama Idirs ini,” canda Jhon PK yang memang pernah menjadi pembalap road race sebelum pindah ke dragbike.

| Yugo

VSC Nite Race 2018: Idris SM Double Winner Bebek 2 Tak Standar, Support Jhon PK!
Jhon PK dan Idris SM
SSS Racing GM-helm