VRT Unjuk Kemampuan di Indiel Seri 2 Salatiga, Bawa Pulang Banyak Trophy

vrt-unjuk-kemampuan-di-indiel-seri-2-salatiga-bawa-pulang-banyak-trophy
Ichan Naruto terjun di kelas FFA 15th dengan menggunakan Cross X 250EC
Yamaha

BalapMotor.Net – Tim balap binaan Viar Motor Indonesia kembali unjuk gigi di ajang Grasstrack Indiel Series 2018 seri 2 yang digelar di Klero, Salatiga, Jawa Tengah pada 21-22 April 2018. Menariknya, peserta bukan hanya hadir dari Jawa Tengah, namun juga berasal dari Jawa Barat, Jawa Timur, Sumater, Sulawes dan Kalimantan.

Pada kejuaraan ini, VRT Semarang turunkan para pebalap andalannya seperti Rivaldi Julian yang terjun di kelas FFA Senior Open dan Trail Open Senior dengan menunggangi Cross X 250ES, Ichan Naruto yang terjun di kelas FFA 15th dengan menggunakan Cross X 250EC, Evan Khrisna yang turun di kelas FFA 15th dan Kares Semarang dengan menggunakan Cross X 250ES, serta Hilman yang ikut bermain di kelas Eksekutif 35th dan Trabas Open team VRT Semarang dengan menunggangi Cross X 250ES.

vrt-unjuk-kemampuan-di-indiel-seri-2-salatiga-bawa-pulang-banyak-trophy
Evan Khrisna andalan tim VRT di kelas FFA 15th

Jalannya balapan seru, karena para pebalap ingin tunjukkan kemampuan terbaiknya, salah satunya Rivaldi yang pada kelas FFA Senior Open berusaha menyodok posisi terdepan. Hebatnya, meski star dari posisi sembilan, Rivaldi berhasil finish di posisi ketiga berkat kemampuan teknik dan ketangguhan motor Viar.

vrt-unjuk-kemampuan-di-indiel-seri-2-salatiga-bawa-pulang-banyak-trophy
Rivaldi berhasil meraih podium 3 meski harus start dari urutan 9

Usai raih podium 3, Rivaldi ungkapkan kebahagiannya, hal ini bisa raih berkat kerja keras dan support tim.  “Lawan di kelas FFA Senior Open ini sangatlah sulit, karena motor yang dipakai kebanyakan adalah 2 tak yang torsi dan powernya sangat besar, namun alhamdullilah pada balap kali ini, motor dapat bekerja maksimal tanpa ada kendala sehingga mampu untuk dipaksa menyalip hingga posisi 3,” ujar Rivaldi.

Dimas selaku Manajer tim juga merasa bangga atas pencapain yang telah diraih timnya. “Pertandingan ini menjadi tolak ukur kekompakan kami sebagai suatu tim bukan hanya tentang memenangkan balapan ini saja, namun juga bagaimana tim mekanik mengerti apa yang dibutuhkan oleh pebalap sehingga pebalap mampu memberikan hasil yang maksimal,” jelas Dimas.

Pada kejuaraan ini VRT berhasil membawa pulang trophy juara di 3 kelas. FFA Senior Open, Juara 1 di kelas Trail Open Senior, Juara 2 dan 3 di kelas FFA 15th, juara ke-3 di kelas Kares Semarang, Juara 1 di kelas Exsekutif 35th, dan terakhir juara 2 untuk kelas Trabas Open team VRT Semarang. [Rls]

SSS Racing GM-helm