Usaha Jaya Open Race: Reza Fahlevi Pimpin Klasemen Sementara Non Kategori Open

https://balapmotor.net/hasil/hasil-usaha-jaya-open-race-round-3-banda-aceh-2017
Reza Fahlevi Rajai kelas Raja

BalapMotor.Net – Reza Fahlevi tak terbendung di tiga kelas Open Usaha Jaya Open Race putaran 3 di sirkuit lanud SIM Blang Bintang, Aceh Besar yang berlangsung Minggu  (13/8). Pembalap asal Banda Aceh berhasil puncaki poin sementara di kelas wajib Non kategori (Open) cek hasil dengan menggeser dominasi M.Darihaq yang sejak seri perdana tampil apik. Reza berhasil mengemas total poin 156 dengan selisih 40 poin dari M. Darihaq yang saat ini harus puas bertengger di urutan dua.

Nah kali ini Reza bersama tim UJRT BANGAU RT yang juga sudah tidak asing lagi di ajang balap Aceh tampil tanpa tanding di seri tiga dan tinggalkan jauh lawan di tiga kelas yang di ikuti. Dan ternyata UJRT sendiri merupakan promotor balap di ajang yang di ikuti oleh pembalap bernomor start 75 ini.

Memang di event Usaha Jaya sejak seri 1 Reza hanya fokus di tiga kelas non kategori Open yang di akhir seri bakal di hadiahkan satu unit motor oleh penyelenggara. Tiga kelas itu adalah Sport 2T tune-up open dan Matic tune-up 130cc open serta MP6 Open. Putaran 3 kemarin, Reza berhasil sapu bersih di dua kelas yakni MP6 open dan kembali jadi king of the king di kelas 2-tak sport Open dan runner up di kelas Matic 130cc open.https://balapmotor.net/hasil/hasil-usaha-jaya-open-race-round-3-banda-aceh-2017

SSS Racing

“Pastinya senang bisa sapu bersih di dua kelas dan satu podium kedua. Terlebih laga perdana di seri 1 saya yang kurang begitu bagus. Namun perlahan kita benahi dan di seri tiga kerja sama tim semakin solid hingga berhasil puncaki poin sementara, dengan selisih poin 40 dari Agek. Meski juga banyak tekanan dari peserta lainnya terlebih dari junior-junior saya seperti Safrianto ilham, Marandi Setiadi, mereka masih muda dan tampil penuh agresif dari beberapa seri sebelumnya.” Ujar Reza fahlevi saat ditemui langsung BalapMotor.Net.

“Aku tadi bermain dengan taktik Push dari lap awal sampai lima lap. Setelah mengetahui jarak jauh aku santai. R1 adalah sisi sirkuit yang sulit karena banyak krikil dan sempit. Bila salah line kita bisa keluar. Caranya kita kalau mau nge-break jangan terlalu dekat mas, tapi keluar cepat.” Papar Reza.

Nah, soal jam terbang pembalap senior ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi di ajang Nasional bahkan Internasional. Karir Reza di balap Motoprix juga sering kita saksikan di event event besar Indonesia. Pada balap Asia pun Reza pernah rasakan podium.

“Tahun ini saya tidak ikut MP Sumatera atau ajang-ajang lain seperti sebelumnya, dan tahun ini fokus balap di Aceh saja. Tak ada tim yang serius untuk berkerja sama dalam memeriahkan ajang MP Sumatera tahun ini, Insyallah tekad saya tahun depan bisa memeriahkan kembali ajang balap Nasional bahkan Asia.” Tutup Reza yang pernah podium di sirkuit Qatar pada balap ARRC beberapa tahun lalu.

[A2M]https://balapmotor.net/hasil/hasil-usaha-jaya-open-race-round-3-banda-aceh-2017

GM-helm PARD