Usaha Jaya Open Race 2017 Akan Digelar Akhir Pekan Ini di Aceh Besar

Usaha Jaya Open Race 2017 Akan Digelar Akhir Pekan Ini di Aceh Besar

BalapMotor.Net – Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam ( NAD ) untuk tahun 2017 ini bakal di adakan nya event perdana otomotif roda dua yaitu road race. Kali ini, Usaha Jaya selaku penyelenggara yang dikomandoi oleh Suheri (Anen)Santoso, akan mengandeng club Centra Racing di bawah pimpinan Awalusyahri serta RC87 yang nanti nya akan menjadi pelaksana event yang bertajuk USAHA OPEN RACE 2017 (25/26-3).

Sirkuit Lanud SIM Blang bintang, Aceh Besar kali ini kembali terpilih untuk menjadi saksi pertarungan para Racer-Racer terbaik aceh khusus nya Kota banda Aceh dan Aceh Besar yang lama haus akan event balapan. Kejuaraan ini akan pemperebutkan total hadiah 85 Juta rupiah dan trophy di setiap kelasnya.

Sirkuit ini sendiri terakhir sempat pentas kan event balap Roda dua kala Grand Final kejurda Honda IMI Aceh di tahun 2014 silam. Setelah itu sirkuit yang lebih di kenal dengan nama sirkuit blang bintang ini. Tak pernah lagi di gunakan untuk adakan Event bertaraf daerah bahkan nasional.

SSS Racing

Sekilas tentang sejarah Usaha Jaya sendiri, dulu nya adalah nama sebuah Tim balapan yang cukup di kenal yaitu Suzuki Usaha Jaya, tim ini termasuk tim yang sangat di perhitungkan dan berbahaya kala masih eksis di era 2008 dan sampai 2012, baik Region 1 sumatera bahkan di region 2 jawa .

” Ini event perdana nya kita pada 2017 ini, kita harap konsep acara kita susun berjalan semaksimal mungkin,sirkuit lanud ini sudah lama tidak di pakai untuk ajang balapan, kita harap antusias dari para pembalap untuk ikut serta tidak juga datang dari luar kota banda Aceh bahkan harapan saya dari luar daerah juga hadir, dan Centra Racing dan juga RC87 akan kita gandeng untuk mengemas sebagus mungkin ajang ini,” beber Suheri (Anen) di ketika di jumpai di salah satu Warkop di seputaran Banda Aceh.

Kejuaraan Usaha Jaya Open Race 2017 ini  akan dilaksanakan dengan konsep yang berbeda dari biasanya. Untuk mengakomodir animo pegiat otomotif yang ada, kejuaraan ini akan memperlombakan kelas motoprix dengan kelas supermoto, sport 2 Tak dan eksebisi Vespa. Ada 14 belas kelas yang akan diperlombakan pada kejuaraan yang akan berlangsung selama 2 hari tersebut, dan nanti juga ada transponder nya loh!! Dan bagi juga mempunyai kesempatan meraih doorprize yang disediakan penyelenggara yang akan di undi pada hari minggu kejuaraan.

Suheri Santoso selaku pelaksana

“Usaha jaya mengandeng kita untuk kali ini dalam mementas kan ajang balapan perdana di tahun ini dan juga nanti di bantu oleh rekan-rekan dari RC87, acara ini akan di laksanakan dengan konsep sedikit berbeda,kelas 2 tak akan kembali kita perlombakan setelah lama mati suri dan untuk pertama kali kita juga ada kan 2 kelas supermoto nanti nya dan eksebisi Vespa, nanti juga akan ada doorprise bagi penonton yang beruntung,” tambah Suheri.

Pendaftaran peserta akan mulai dibuka pada hari kamis tanggal 23 Maret sampai dengan 25 Maret 2017 di Taufik Kopi Jalan Syiah Kuala Lamdingin Banda Aceh. Kontak person panitia yang dapat dihubungi Sdr. Wira 085260919784 / 081269988390.(Aam Putra)

GM-helm PARD