Update Terbaru Regulasi Motoprix 2016, Tinggal Ketok Palu

BalapMotor.Net – Regulasi di Kejuaraan Nasional Motoprix musim 2016 memang sudah pasti akan ada perubahan. Perubahan regulasi di musim 2016 tentunya saat ini sangat dinanti oleh para peserta di Motoprix yang akan turun di Motoprix 2016.

Kali ini BalapMotor.Net sebagai media yang mengulas seputar dunia balap motor bakalan kasih bocoran regulasi yang kemari sudah dirapatkan oleh PP IMI kemarin sore (10/12). Regulasi ini masih menunggu Rakernas IMI yang akan dilangsungkan pada 17-18 Desember nanti.

Frans Tanujaya, Kabid Olahraga Roda Dua PP IMI
Frans Tanujaya, Kabid Olahraga Roda Dua PP IMI
LENKA MiniGP SSS Racing

Seperti di kabarkan sebelumnya bahwa di akan ada perubahan di kelas MP1 yang yang dulunya bebek 125cc akan diganti dengan 150cc. Lalu di kelas dibawah umur Mp5 dan MP6 juga akan ada perubahan.

Eddy Horison dari Komisi teknik Balap Motor PP IMI
Eddy Horison ketua biro balap  Motor PP IMI

Hal ini disampaikan oleh Kabid Olahraga PP IMI Frans Tanujaya dan balapmotor.net juga sudah mengkonfirmasi kepada Eddy Horison selaku ketua biro balap motor PP IMI.

” Kalau dari rapat kemarin dengan Komisi Balap Motor dan Komisi Teknik tahun depan peraturan di Motoprix memang ada perubahan.Kelas MP1 Bebek 150cc injeksi, kelas MP2 125cc injeksi, kelas MP3 tetap seperti tahun lalu. Sedangkan kelas MP4 akan menggunakan spek MP2 musim 2015. Untuk kelas MP5 akan diganti dengan kelas bebek 150cc standar, sedangkan untuk MP6 akan diganti dengan 125cc standar. ” tutur Frans Tanujaya saat dihubungi oleh BalapMotor.Net.

Untuk regulasi selengkapnya kita tunggu saja setelah Rakernas PP IMI,” Untuk resminya nanti setelah ketuk palu di Rakernas pada 17-18 Desember nanti. ” tutur Eddy Horison selaku ketua biro balap motor PP IMI. Jadi ayo bersiap untuk tempur di musim 2016. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD