Update Formasi Yamaha Bahtera Racing 2020 : M Robby & Syahrul Amin Masuk?

Novi Endaryono selaku komandan dari pasukan Yamaha Bahtera Racing
Yamaha

BalapMotor.Net – Update formasi tim Yamaha Bahtera Racing Team untuk musim 2020. Sampai saat ini sendiri ternyata formasinya masih belum fix, nah tetapi ada update terbaru nih yang diterima oleh penulis langsung dari Novi Endaryono sang owner.

Ternyata, M Robby Sakera yang sebelumnya sudah fix pamit dari 549 Kaboci akan menjadi salah satu skuad di tim ini. Pembalap asal Madura, Jatim ini bakalan memperkuat formasi expert bersama Wilman Hammar.

Sementara itu, Wahyu Nugroho yang sebelumnya dikabarkan naik expert bersama tim Yamaha Bahtera di 2020 akhirnya diputuskan hanya fokus pada balapan sport saja. Ini tentunya mengikuti kebijakan Yamaha yang “kabarnya” akan menarungkan Wahyu di kelas AP250 ARRC.

Saat ini sendiri tim Yamaha Bahtera masih menunggu satu pembalap expert lagi serta pembalap rookie yang masih sedang dicarinya. “Saat ini masih menunggu satu expert lagi, kita juga sedang mencari pembalap rookie. Kalau M Robby akan tarung expert,” ungkap Novi Endaryono.

Ditanyai mengenai pembalap novice untuk musim depan, ternyata Aldi Satya Mahendra akan dipertahankan dan akan ditandemkan dengan pembalap yang masih dirahasiakan namanya. “Aldi di Novice, tandemnya 1 Novice baru tapi muka lama di Bahtera,” terang Novi Endaryono yang bikin penasaran penulis.

Menariknya, pada akhir pembicaraan dengan penulis, Novi Endaryono memberikan bocoran siapa pembalap expert yang satunya lagi. “Expert Motoprix 75% #199,” kata Bos Novi sapaan akrab juragan yang satu ini. Siapa #199? tentunya Syahrul Amin.

Berikut Formasi Sementara Yamaha Bahtera Racing 2020 (Oneprix/Motoprix) :

Expert :
– Wilman Hammar
– M Robby Sakera
– Syahrul Amin (75%) Untuk Motoprix
Novice :
– Aldi Satya Mahendra
– Rahasia
Rookie :
– Masih Dalam Tahap pencarian

Noted : Wahyu Nugroho Fokus Balap Sport

GM-helm SSS Racing