UJM Riset FU Porting, Swing Arm B-Pro, Tantang Bongkar Daleman

UJM Riset FU Porting, Swing Arm B-Pro, Tantang Bongkar Daleman
Febri Jenglot dan FU Porting UJM

BalapMotor.Net – UJM Racing Jogjakarta sedang disibukan dengan karya terbarunya. Kali ini, Upik selaku punggawa UJM sedang riset untuk pacuan FU Porting. Memang tak jauh dengan spesialis dari UJM yang sudah tenar dengan FU Standart (Amatir).

“Benar-benar risetan terbaru. Setting belum maksimal, tapi tetap kita coba adukan di event resmi. Kita di sini bawa FU amatir jadi sekalian saja saya coba FU Porting ini.” Jelas Upik, saat berbincang dengan penulis di BSMC Drag Bike Cilacap 10 September 2017.

LENKA MiniGP SSS Racing

Meski perbedaan antara FU Porting dan FU Amatir tidak terlampau jauh, namun di sini Upik mengungkapkan cukup kesulitan. “Memang untuk FU porting sudah ada acuannya, khususnya untuk di Jateng/ DIY. Namun saya kira kurang fair kalau tidak diadakan bongkar mesin. Bukannya tak percaya atau menuduh, tapi memang spek FU Porting begitu sangat riskan,” paparnya lagi.

Untuk spek sementara Piston gunakan dari CBR diameter 63,5. “Klep standar, Karbu PWK 33, knalpot DOS, CDI Rextor progamable, perbandingan kompresi 15,2:1. Untuk rasio custom, magnet std FU, Noken std in-in tanpa custom, untuk final gear 12-45.” rincinya.

Untuk part pendukung motor sendiri terpantau menggunakan dari B-Pro. Namun di sini penulis fokuskan di swing arm. Dari motor FU STD UJM yang memang sudah rajanya, juga dipacuan baru FU Porting ini swing arm B-Pro selalu jadi andalan.

“Tentunya lebih nyaman, ringan namun kuat dan mampu memaksimalkan keseimbangan motor. Selain itu B-Pro juga keren, hehehe..” Ujar Dika, assisten Upik UJM.

(Yugo)

UJM Riset FU Porting, Swing Arm B-Pro, Tantang Bongkar Daleman
Swing Arm B-Pro
GM-helm VND Racing PARD