Ubah Final Gear, Gupita Kresna Tercepat di QTT R15 Pro Seri 2 YSR 2022

Aksi Gupita Kresna Wardhana

BalapMotor.Net – Juara Asia kelas Underbone dua kali Gupita Kresna berhasil menjadi pembalap tercepat dalam sesi kualifikasi kelas R15 Pro seri 2 Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race (YSR) 2022.

Gupita yang membela tim Yamalube Ziear ARL PT Rena SMR RBT34 The Strokes55 ini mampu meraih best time 1 menit 51.857 detik. Pembalap asli Sleman, DIY ini meraih time tersebut pada lap kedua dari total 4 lap saja yang dilaluinya di sesi QTT.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pada sesi QTT ini sendiri, Gupita mencoba settingan final gear yang berbeda dibandingkan dengan pada sesi FP. “Kali ini saya mencoba menggunakan final gear yang berbeda mas, jadi dibuat lebih berat dibanding saat FP,” ungkap Gupita.

Bima Aditya sang tunner bersama Gupita Kresna dan Alfi Husni

“Saya memilih memakai final gear yang lebih berat dibandingkan saat QTT. Hal ini dilakukan agar mesin lebih aman. Pas pakai gear enteng RPM mesin menjerit saat di trek lurus, jadi cari aman saja,” tambah Gupita yang menggunakan gear dari SSS.

Gupita Kresna sendiri mengatakan bahwa perubahan settingan tersebut bisa saja tidak diberlakukan saat race besok. Untuk perubahan ukuran girnya sendiri sebenarnya tidak berbeda terlalu jauh, hanya turun 1 mata saja.

“Untuk ukuran gearnya sendiri pada sesi FP pakai ukuran 16-48, lalu di QTT saya ganti dengan 16-47. Kalau buat race belum kita tentukan mau pakai yang FP atau yang QTT,” tutup Gupita Kresna.

Pada balapan besok, Gupita harus mewaspadai M Gilang Akbar Roland (Yamaha Yamalube KYB SRG HDS) dan Fahnisyar Nurjabad (Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya MBKW2 Pirelli RCB) yang bakal start di posisi grid kedua dan ketiga.

GM-helm VND Racing PARD