Turun di Kejurnas IRS 2017 Putaran Ketiga, Pembalap 11 Tahun M Robby Sakeera Tunjukan Potensinya

Turun di Kejurnas IRS 2017 Putaran Ketiga, Pembalap 11 Tahun M Robby Sakeera Tunjukan Potensinya
Aksi M Robby Sakeera saat turun di Kejurnas IRS 2017 | Foto: Heru Godzy
GM-helm

BalapMotor.Net – Pabrikan Yamaha sepertinya tidak pernah kehabisan pembalap belia untuk regenerasi kedepannya. Saat ini, nampaknya M Robby Sakeera alias Robby Ompong menjadi salah satu pembalap belia andalannya.

Pembalap asal Madura, Jawa Timur ini masih berusia 11 tahun dan sudah membuktikan beberapa kali mampu fight dan podium. Pada akhir pekan lalu pembalap yang tergabung di tim Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci juga dicoba turunkan dalam ajang Kejurnas IRS putaran ketiga 2017.

M Robby saat memimpin rombongan

Turun di kelas sport 150cc, M Robby Sakeera langsung bisa tampil maksimal. Setelah hanya tercepat ke-18 di babak kualifikasi, saat race 1 Robby mampu finish ke-5 dan di race 2 finish di posisi ke-7. Tentunya ini cukup luar biasa apalagi melihat siapa lawan-lawan yang turun di kelas tersebut. Apalagi sebenarnya target dari tim sendiri untuk M Robby adalah mampu finish.

“Target awal kita yang terpenting adalah Robby mampu finish dahulu. Jadi lebih fokus pada membangun motivasinya dahulu dan lebih banyak mengenal sirkuit Sentul Internasional,” terang Subhan Al Ghazali selaku owner tim yang bermarkas di Cibubur, Bogor ini.

M Robby sakeera saat juarai YCR6 YCR Kebumen beberapa waktu lalu

Perlu diketahui juga bahwa M Robby pada dua tahun lalu tepatnya di 2015 juga pernah turun di ajang Yamaha Sunday Race (YSR). Bersama tim Yamaha Yonk Jaya Kids, M Robby turun di kelas R15, namun hasilnya jauh dari harapan karena selalu berada di posisi buncit.

Nah kali ini Achos Lalang sang mekanik juga terus mengevaluasi M Robby agar kedepannya bisa lebih maksimal.” Kita terus evaluasi berdasarkan data. Dimana titik atau area yang kurang optimal dalam hal RPM mesin ataupun titik pengereman dan racing line terus kita arahkan” ujar Achos Lalang. | Luvo

M Robby sakeera saat juarai YCR6 YCR Kebumen beberapa waktu lalu
M Roby mampu fight dengan para seniornya

 

SSS Racing