Tracker Sumatera Utara Ikut Panaskan Pante Baro Open Grasstrack 2016

BalapMotor.Net – Masih seputar gelaran  Pante Baro Open Grasstrack 2016 yang digelar Pante Baro Peusangan, Siblah Krueng, Bireuen,  (26/4). Acara yang di prakarsai oleh  Syahrul Fuadi (Fatin MX club)  ini di padati oleh ribuan penonton yang ingin melihat langsung tracker-tracker Terbaik dari berbagai daerah di Aceh hingga dari provinsi  Sumatera Utara yang juga hadir di gelaran yang berlangsung di sirkuit Pante Baro ini.

Pertarungan sangat sengit pun terjadi hampir di semua kelas dimana di ikuti oleh 163 starter ini. Kelas utama Bebek 4 tak s/d 125 cc open ,bebek campuran modifikasi Open hingga kelas modifkasi Open salah satu kelas yang paling seru selain kelas Pemula. Di kelas ini tracker asal Sumut rata-rata mendominasi beberapa kelas yang rata-rata di putar 7 lap ini.

Aksi Koko bersaing dengan pembalap lokal Aceh
Aksi Koko bersaing dengan pembalap lokal Aceh
LENKA MiniGP SSS Racing

Ada nama Rahnanda Putra, Koko, Eko AK yang baru saja ber KIS aceh, ketiga pembalap ini tampil memukau penonton, penampilan mereka di goyangkan oleh aksi tracker tuan rumah aceh seperti Ridho P asal Aceh Selatan tampil bersama  NAKLM Tapaktuan, serta ada nama  Dian Akbar asli Subulussalam yang bernaung di tim Sonic Pulsa Bireun, pembalap aceh tamiang yaitu M.nando juga ikut mempertonton kan pertarungan yang panas.

Saat race pertama di mulai Rahnanda Putra (sumut) membawa nama tim Xtrim Bireun berhasil menjadi yang tercepat di kelas bebek  4 tak s/d 125cc di susul M.nando aceh Tamiang di posisi kedua serta Ridho P asal Aceh selatan di podium ketiga, koko (sumut) yang membawa nama besar tim Fatin MX club harus puas finish di posisi ke empat, junaidi Z asal aceh tengah yang membela tim Kumbang racing Team harus rela di posisi ke lima.

KOko, Juara umum di kelas open
KOko, Juara umum di kelas open

Persaingan untuk perebutan Juara Umum di gelaran ini malah semakin panas hingga  bebek campuran open serta di kelas modifikasi open rahnanda putra yang di unggulkan di event ini , harus mengakui ke unggulan pembalap yang juga berasal dari Sumatera utara ini, Koko Angga Wijaya atau di kenal dengan sebutan D’coco tampil luar biasa di hadapan penonton dengan meraih podium pertama di dua kelas yaitu bebek campuran open dan modifikasi campuran open dengan ini Koko yang membela Tim tuan rumah Fatin MX club sukses menyambet gelar juara Umum di hajatan ini.

OWNER FATIN MX BERSAMA PEMBALAP UNGGULAN PANTE BARO OPEN GTX
Fuad (tengah) owner Fatin MX bersama dua pembalap yang diunggulkan di gelaran Pante Baro GTX

” Persaingan untuk merebut juara umum tentu saja berat bagi saya, apalagi persaingan yang di berikan oleh rahnanda putra serta  pembalap tuan rumah juga tidak bisa di pandang sebelah mata apalagi di race pertama saya sempat podium ke empat namun berkat kerja keras dan kesabaran saya mampu juara satu di dua kelas’’ ujar Koko yang kelahiran kota Binjai Sumatera Utara ini.

Keberhasilan Fuad sekaku Owner tim Fatin MX Motor Club asal Peusangan ( Bireuen) yang merekrut Eko AK   pembalap asal Sumut ini hanya berhasil podium kelima di awal debut nya di kelas Bebek Campuran Modifikasi Open. Selain Eko AK tim fatin MX club  juga mendatangkan Koko yang asal Medan pembalap yang tahun lalu juara umum Sumatera Open GTX serta juara Kejurda GTX sumut  berhasil merajai dua kelas hingga menjadi juara umun di kategori Open.

“ Eko AK dan Koko sukses memberikan penampilan yang luar biasa dengan menjuarai di beberapa kelas mereka sengaja di datangkan untuk membuat tarung di ajang ini kian  panas  ,” ujar Syahrul Fuady, yang juga cinta akan sepak bola ini. [A2M ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD