Topan & Dimas Akan Ambil Bagian Moto2 Sepang 2018, Ayo Indonesia!

Topan & Dimas Akan Ambil Bagian Moto2 Sepang 2018, Ayo Indonesia!
Topan & Dimas
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Akhir pekan ini, gelaran MotoGP akan berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia (2-4 November). Event akbar di negara tetangga kita ini akan diikuti pula oleh rider kebanggaan Indonesia.

Bahkan 2 rider merah putih siap ambil bagian di kelas Moto2. Mereka adalah Rafid Topan Sucipto dan Dimas Ekky Pratama. Kedua pembalap ibu kota ini akan menggantikan pembalap permanen Moto2 yang absen.

Topan yang tahun ini tampil di Asia Road Racing Championship akan menggantikan Stavano Manzi dari tim Forward Moto2 Racing. Stavano Manzi sendiri mengalami cidera saat berlaga di Australia akhir pekan kemarin.

Topan & Dimas Akan Ambil Bagian Moto2 Sepang 2018, Ayo Indonesia!
R. Topan Sucipto

Sementara Dimas Ekky akan membawa bendera Tech3 Racing dengan menggantikan Bo Bendsneyder yang belum fit pasca kecelakaan di MotoGP Motegi, Japan.

“Pertama-tama, terima kasih kepada Tech 3 atas kepercayaan dan memberikan kesempatan saya balapan di GP Malaysia sebagai pembalap pengganti. Ini adalah tantangan besar dan juga dapat menjadi momen untuk menguji kesiapan saya sebelum memasuki musim penuh pada 2019. Saya akan menggunakannya untuk memperkuat mentalitas saya dan mencoba untuk belajar bagaimana menghadapi tekanan dari balap Grand Prix Moto2,” ucap Dimas Ekky Pratama.

bo-bendsneyder-masih-cedera-dimas-ekky-turun-jadi-pembalap-pengganti-tech-3-moto2-di-malaysia
Dimas Ekky Pratama gantikan Bo Bendsneyder di Moto2 Malaysia | Foto: motorsport

So, ikut sertanya kedua pembalap Indonesia nanti tentu saja sedikit menambah gairah pecinta balap motor nasional. Tak melulu kita menyaksikan pertempuran rider dari negara lain, namun putra bangsa pun akan ikut berjuang demi mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Nah, seperti apa kiprah kedua pembalap Indonesia di Sepang Malaysia besok? Kita tunggu, kita saksikan, kita dukung dan kita doakan mereka. Goodluck bro..!! | Yug

SSS Racing GM-helm