Tony Rahmawan Kuasai Kelas Utama Di Sonic Racing Championship ( SRC ) Kisaran

Tony Rahmawan Kuasai Kelas Utama Di Sonic Racing Championship ( SRC ) Kisaran

BalapMotor.Net – Tony Rahmawan Kuasai Kelas Utama Di Sonic Racing Championship ( SRC ) Kisaran. Di ajang  seri perdana SRC yang digelar di sirkuit Terminal Madya Kisaran (18/10), walau pun tanpa sosok Deri Irvandi dan M. Darihaq namun Tim Honda Indaco Racing Team tetap mampu membuktikan kekompakan tim yang solid dengan membantu mengantarkan Toni Rahmawan yang asli Purbalingga ini meraih double winner di kelas utama SRC 1 (sonic 150ccSTD terbuka ) dan SRC 2 (bebek 125 cc tune up terbuka), lebih lengkap cek hasil lomba.

” Tim kali ini cuma mengikut sertakan Tony “Hal-Hol” Rahmawan di ajang ini di karenakan kondisi Deri yang saat ini belum pulih total dari cederanya. Cedera Deri didera saat mengalami kecelekaan di gelaran Motoprix Bangkinang beberapa bulan yang lalu, sedangkan M. Darihaq yang tengah mengikuti balapan Grand final motoprix nasional di sidrap sulawesi” tutur Martha selaku manajer tim. Namun meski demikian Tony Rahmawan Kuasai Kelas Utama Di Sonic Racing Championship ( SRC ) Kisaran.

Tim Honda Indaco cuma bawa 1 pembalap
Tim Honda Indaco cuma bawa 1 pembalap

.Tony Rahmawan di kelas sonic 150cc terbuka  dengan mengawali start di grid paling terakhir ini terus mengejar dengan penuh semangat walaupun harus berjibaku dengan pembalap-pembalap top Honda lainya seperti  Ivon Nanda asal Payakumbuh Sumatera Barat. Ivon yang tergabung dalam tim Honda Kita-Kita Kawahara bonaharto NHK KYB AHRS lebih dulu memimpin balapan dari awal race serta beberapa pembalap lain nya seperti Rizki A.Rahman, Eko Rianto, dan Marsholandi, namun jalan nya lap demi lap Tony terus melesat ke depan  hingga di dua lap ter sisa Ivon yang memimpin balap ini terjatuh di tikungan terakhir dan membuat Tony menjadi juara di kelas sonic 150cc STD terbuka

Tony Rahmawan dan Mekaniknya Acek
Tony Rahmawan dan Mekaniknya
SSS Racing

“Karena karakter Honda Sonic ini bisa dibilang merupakan perpaduan antara motor bebek dan sport. Jadi walaupun body nya kayak motor bebek, tapi tenaganya bisa hampir sama motor sport enak di ajak rebah dan akselerasi nya yang bersifat spontan mungkin karena masih bawaan standar jadi tidak banyak ubahan karakter nya mas” tutur Tony Rahmawan yang fasih berbahasa jawa ngapak ini.

” Cuma nyeting pemilihan gir yang tepat serta pergantian knalpot dari produk R9 khusus buat sonic  serta penambahan  gelas plastik sebagai penganti corong di ujung Throttle Body  agar menyedot udara bersih yang telah disaring. Udara ini berguna dalam proses pembakaran di ruang kompresi mesin. ”ucap  Aguan atau yang sering disapa Acek sang mekanik yang menggarap motor Tony sehingga Tony Rahmawan Kuasai Kelas Utama Di Sonic Racing Championship ( SRC ) Kisaran. [ A2M ]

GM-helm PARD