Tinggalkan Drag Bike Indonesia, Rina Somay Fokus Cari Ilmu di Taiwan

Final IDC 2017: Rina Somay, Mahasiswi yang Siap Tampil Dengan Spek Pacuan Ninja, Wow!
Aksi Rina Somay dengan FU 150cc
Yamaha

BalapMotor.Net – Rina Somay, lady racer asal Madiun, Jatim sudah tak asing lagi di kancah balap lurus (drag bike). Meski berasal dari Jawa Timur, namun Rina Somay lebih tenar di Jawa Tengah.

Hal itu tak lepas dari rutinnya Rina Somay mengikuti kejuaraan drag bike di GDS Klaten atau pun LSI Mijen, Semarang. Namun beberapa kali juga mengikuti kejuaraan di Jawa Barat.

Soal prestasi, ia tergolong lady racer yang cukup disegani. Raihan hasil positif atau pun podium selalu ia dapati, baik dari kelas khusus wanita maupun kelas pemula.

Lebih special lagi Rina Somay mampu memacu banyak type motor, seperti Matic, bebek 4T, Bebek 2T hingga Sport 2T. So, skill dan nyali yang bisa dibilang lebih dari lady racer drag bike lainnya.

Tinggalkan Drag Bike Indonesia, Rina Somay Fokus Cari Ilmu di Taiwan
Rina Somay

Namun, saat ini ia mengaku off dari persaingan balap lurus. “Saya sudah di Taiwan mas, berangkat tanggal 27 Maret kemarin untuk melanjutkan progran study. Jadi kelas poin wanita beberapa seri belakangan dari berbagai event tak bisa dilanjutkan,” ungkap Rina saat berkomunikasi dengan penulis.

Ya, sebuah pengorbanan yang harus dilakukan oleh Rina Somay. Meski mengaku cukup berat, namun ini lah pilihan terbaik baginya.

“Di sini saya melanjutkan S1 jurusan Mechanical engineering di Cheng Shiu University mas. Lebih fokus ke mesin produksi,” tutup Rina Maya Kholida nama lengkapnya.

Oke sipp, sukses selalu ya!! | Yugo

SSS Racing GM-helm