Tim Yamaha Racing Indonesia Targetkan Podium di ARRC Sentul 2017

Hasil Free Practice ARRC India 2017 (Jumat)
Hasil Free Practice ARRC India 2017 (Jumat)

BalapMotor.Net – Tim Yamaha Racing Indonesia menargetkan dapat meraih podium dalam gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) ronde 4 di Sentul, Bogor (11-13/8). Selain karena menjadi tuan rumah, kemajuan yang diraih di seri sebelumnya tentunya cukup menambah optimisme dari tim Yamaha Racing Indonesia.

Saat ARRC 2017 Jepang (4 Juni), terbukti perfoma Yamaha YZF-R25 Galang Hendra dapat kompetitif hingga finish ke-4 walaupun start dari barisan belakang. R25 Galang Hendra melibas lawan-lawannya dan terus mendekat ke barisan depan.

Diprediksi kuat, jika saja kurang 2-3 lap, maka Galang dapat meraih podium. Racer asal Yogyakarta berusia 18 tahun ini memiliki catatan waktu terbaik ke-3 saat race ke-2 AP250 (2 menit 28, 669 detik). Bahkan ketika bendera finish dikibarkan hanya berjarak 1,8 detik saja dari pemenang. Ini tentunya menjadi modal kuat tim YRI untuk meraih podium di kelas AP250.

Tim Yamaha Racing Indonesia Targetkan Podium di ARRC Sentul 2017
Wahyu Rusmayadi, Manajer Tim Yamaha Racing Indonsia (YRI)
SSS Racing

Lebih lanjut dipahami, perubahan regulasi yang dikeluarkan oleh pihak TWMR akan diberlakukan mulai putaran Sentul ini. Aturan ini berkaitan dengan bobot motor & pembalapnya. Tim telah merancangnya dan mulai diaplikasikan secara bertahap. Pada bagian lain, pembalap juga harus bekerja keras untuk mendapatkan berat tubuh yang ideal. Disamping itu pula, para teknisi yang terus meriset motor hingga kinerjanya lebih optimal.

“Untuk ARRC 2017 Sentul, kita telah melakuan serangkaian persiapan, test sudah kami lakukan & hasilnya pun signifikan, kami mendapatkan data inputan baru. Baik untuk kelas Asia Production 250 (AP250) ataupun Underbone 150 (UB150). Kita juga terus mengevaluasi seri-seri sebelumnya.” ujar ahyu Rusmayadi, manajer tim Yamaha Racing Indonsia (YRI).

Wahyu Rusmayadi juga menambahkan,” ARRC 2017 Sentul, kita akan didukung beberapa rider yang mendapat tiket wild-card. Ini penting untuk pengalaman mereka di kompetisi internasional dan memberikan motivasi kuat untuk terus berprestasi,”tambahnya.

GM-helm PARD