Tim Yamaha Bahtera Siap Go International

Tim Yamaha Bahtera Go International

BalapMotor.Net – Tulungangung Goes To International With Bahtera Racing menjadi judul di acara launching dan syukuran tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera RT 2016 di Tulungagung (14/4). Bertempat di Roemah Balle Coffe, tim yang diperkuat oleh 6 pembalap ini ternyata ingin membawa nama Tulungagung ke pentas Internasional lewat balap.

Dengan ini tentu saja menunjukan bahwa tim ini di tahun depan akan turun di event internasional dan yang paling dekat adalah turun di balap Asia Road Racing Championship (ARRC).Secara, dengan kualitas dari pembalapnya yang turun di kelas sport yaitu Wilman Hammar dan Syahrul Amin lalu mekaniknya Widya Krida Laksana alias Gendut sebenarnya memang tim ini sudah cukup pantas untuk turun di balap Asia.

LENKA MiniGP SSS Racing

Alasan mengangkat nama Tulungagung sendiri, ternyata pemilik tim ini memang asli dari Tulungagung. Kedepanya juga, tim ini akan memindah markas timnya ke Tulungagung.

Novi Endaryono
Novi Endaryono

Nah di saat launching tersebut, Novi Endaryono yang merupkan GM dari PT. Bahtera Beyond Racing belum bisa mengatakan kalau memang tim Yamaha Bahtera mempunyai planning untuk balap di Asia. Namun di balap Asia ini belum ada kepastian kapan tim ini akan turun di balap Asia.” Kita memang sudah ada rencana untuk turun di balap Asia, namun belum ada kepastian waktunya. Yang jelas paling cepat adalah di tahun 2017, dan paling lama adalah di tahun 2018.” tutur Novi Endaryono.

Supriyanto selaku manajer motorsport Yamaha Indonesia
Supriyanto selaku manajer motorsport Yamaha Indonesia

Turunya tim Yamaha Bahtera di balap Asia yang tentunya di kelas Asia Production 250cc akan terpengaruh oleh prestasi dari Wilman Hammar dan Syahrul Amin di balap sport nasional.Kalau memang prestasi dari dua pembalapnya ini bagus dan bisa jadi juara nasional tentunya. ” Kita melihat dari prestasi kita di balap nasional. ” tambah Novi Endaryono.

Mengenai hal ini pihak Yamaha Indonesia sendiri juga akan siap untuk mensupport kiprah tim Yamaha Bahtera ke kancah Internasional.Namun Yamaha sendiri akan mengkaji dulu dan melihat dari prestasi dari tim ini di balap nasional. ” Tentunya kita akan support, namun kita akan mengkaji dulu dengan melihat prestasi dari tim ini di balap nasional. ” tutur Supriyanto yang merupakan manajer motorsport Yamaha Indonesia. Kita tunggu saja kiprah dari tim ini kedepanya, #MariBerprestasi. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD