Tim Wirataco Aceh Gaet Agus Setiawan Untuk Level Kejurda

Tim Wiratako Aceh Gaet Agus Setiawan Untuk Level Kejurda
Agus Setiawan di Kejurda Honda IMI Aceh 2017

BalapMotor.Net – Tim Wirataco RCB UMA Racing NHK FDR Proliner HDS Kaks RT yang di gawangi Teuku Fajar Mulya menurunkan Agus Setiawan untuk mengisi pasukan di kelas pemula kejurda IMI Aceh seri perdana 2017. Hasilnya berbuah Manis, Dekgus sapaan Agus Setiawan mampu mendominasi Kualifikasi di kelas MP3 dan MP4.

Dek Gus yang menggeber motor Yamaha MX-King serta Yamaha Jupiter Z1 garapan mekanik Kondang Hawadis juga tak hanya turun di kelas Pemula. Doi juga berlaga di kelas MP1, bertandem dengan Agung Febri Ramadhan. Dekgus sendiri juga sudah beradaptasi dengan motor.

Seminggu sebelum balapan doi sudah menuju Kota Meulaboh Aceh Barat untuk melakukan persiapan. Penampilan memukaupun ditunjukan Rider yang membela tim BTKS Sumut di ajang Kejurnas MP sumatera ini. Di kelas MP3 tak terlawan, bahkan ia juga mampu podium kedua di kelas raja MP1.

Tim Wiratako Aceh Gaet Agus Setiawan Untuk Level Kejurda
Persaingan di kelas MP1 Kejurda IMI Aceh
SSS Racing

Ketika Jalannya kelas MP3 Dekgus tak terbendung oleh pembalap-pembalap lain semisal Dicky Rinaldi pembalap Baru tim Capella Honda yang juga sebagai tuan rumah hingga Andrian Aritonan. Namun sangat disayangkan kegagalan harus ia terima saat race MP4. Jupiter Z1 pacuannya tiba-tiba alami trouble pada mesin dan harus menepi di pinggir track.

Dengan kegagalan Dekgus di kelas MP4, Adrian Aritonang yang membela tim Narkoba Polres Pidie tempati podium utama. Sementara Dicky Rinaldi di urutan kedua dan di ikuti T. Iqbal Hajjay dari RJRT CV. Riskina Jaya di posisi ketiga.

“Diberi kepercayaan penuh masuk dalam squad tim Wirataco, memang membutuhkan adaptasi. Seminggu sebelum balapan saya tiba di Meulaboh untuk nyeting motor dulu, dan hasilnya sejak QTT saya mampu unggul, dan ketika final race sejak awal start di MP3 saya langsung tinggal kan jauh lawan hingga podium. Namun sayang di MP4 saya kehilangan poin untuk seri ini akibat motor trouble pada mesin dan tidak bisa lanjutkan balap,” tutur Pembalap yang sedikit pemalu ini.

Tim Privater Asal Aceh di MP SumateraTim Wiratako Aceh Gaet Agus Setiawan Untuk Level Kejurda

Di musim ini, Wirataco RT merupakan tim debutan di ajang Motoprix (MP) sumatera. Meski tim baru, namun penampilannya patut diperhitungkan. Sebelumnya, tim ini hanya berlaga di Kejurda seputaran Aceh. Sejak dulu sudah diperkuat Agung Febri Ramadhan, yang kala itu Agung sendiri masih membela Yamaha Denas Padang di ajang kejurnas Sumatera.

Meski tim privater, namun mereka juga tak gentar untuk turun di kejurnas Motoprix Sumatra. Patut diketahui juga, bawasanya tim dengan ciri khas warna biru navy putih ini menjadi satu –satunya tim balap asal Aceh yang akan ikut full seri MP Sumatera.

Di kelas utama tim ini mengandalkan Agung Febri. Sedangkan dalam barisan pemula masih mencari pembalap pas. Pada seri ke IV kejurnas Motoprix kemarin sebenarnya tim Wirataco sudah mengikutsertakan pembalap pemula, namun hasilnya masih kurang memuaskan. Nah, untuk seri berikutnya akan ada lagi pembalap pemula namun masih dirahasiakan.

“Awal-awal seri MP Sumatera kita hanya fokus dengan Agung Febri di kelas seeded saja, namun di seri IV kita coba isi barisan pemula. Karena gagal kita akan kembali coba pembalap baru di seri MP Aceh bulan depan. Dekgus sendiri akan tetap turun di balap kejurdaan, tim BTKS  juga akan terus mengizinkan Dekgus bersama kita hingga akhir seri,” ujar T. Fajar Mulya selaku owner tim saat ditemui oleh penulis ke paddock.

Selamat dan sukses untuk Wirataco RT. #mariberprestasi (A2M)

GM-helm PARD