Tim Sultan Dmillers Racing Team Resmi Meminang Daffa Della, Nih Info Selengkapnya

Daffa Della bersama Roy Dmillers Racing Team setelah MOU | Foto : Dok DRT

BalapMotor.Net – Dunia balap drag bike kembali dihebohkan dengan bursa transfer joki. Tim balap “Sultan” Dmillers Racing Team (DRT) secara resmi meminang joki cewe asal Magelang, Jawa Tengah yaitu Daffa Ardelia atau yang lebih dikenal dengan nama Daffa Della.

Daffa Della didaulat oleh tim milik Gunawan Tjakrakusuma ini untuk tempur di ajang drag bike nasional musim 2021. Daffa Della sendiri resmi tanda tangan MOU tepat dengan 1 tahun berdirinya tim DRT.

Dipinangnya Daffa Della ini sendiri  menandai bahwa tim Dmillers Racing Team bakalan merambah juga di balapan drag bike kelas umum. Sebelumnya, tim DRT yang bermarkas di Surabaya sendiri memang fokus di ajang drag bike kelas motor gede. Kalau balap mania pernah dengar Kawasaki H2 pemecah rekor Indonesia di drag 402 meter yang memecahkan ya tim ini.

SSS Racing

Informasi ini langsung dikabarkan oleh manajer tim DRT yaitu Roy. “Kita sudah MOU dengan Daffa Della untuk musim 2022. Jadi kita memang bakal fokus juga pada drag bike dimana sebelumnya kita fokus pada gelaran drag bike kelas Moge,” ungkap Roy.

Roy sendiri menyebut beberapa alasan mengapa tim DRT merekrut Daffa Della dan menjadikannya joki cewe pertama di tim DRT. “Alasannya pakai joki cewek karena unik saja kalau pembalap cewek bisa mengalahkan pembalap cowok,” ungkap Roy.

“Kalau memilih Daffa ya karena prestasi mas, kalau itu semua sudah tau. Lalu attitude, cocok membawa nama DRT dan diharapkan bisa jadi ambassador tim kami,” tambah Roy.

Roy DRT dan Daffa Della | Foto : Dok. DRT

Menurut Roy, Daffa sendiri akan tempur pada tiga kelas yaitu kelas Matic 200cc Open, Pemula dan Wanita. Untuk pacuannya sendiri tim DRT akan mempercayakannya kepada Andi Ikhsan dari bengkel ASR Bandung yang memang sedang naik daun untuk pacuan drag matic.

Setelah melakukan MOu dengan Daffa Della yang berlokasi di Hotel Hyatt Regency, DIY, Roy sendiri kini sedang berada di Kota Bandung dan bakalan menuju markas engine builder ASR untuk memulai pembuatan pacuannya.

Mengenai nilai kontrak Daffa di Dmillers Racing Team sendiri, Roy tidak mau menyebut secara detail. “Kalau nilainya tidak perlu disebut mas, yang pasti sesuai,” terang Roy.

Penulis kasih gambaran saja yah gaes, pastinya nilai kontrak plus SM dan lainnya bisa mencapai 100 jutaan gaes. Oh iya, kabarnya setelah Daffa bakal ada joki lagi yang bakal direkrut gaes, kita tunggu saja deh.

GM-helm PARD