Tim Gandasari Mulai Fokus Di Karting, Tim Balap Motor Tetap Jalan

Andi Wibowo bersama dua anaknya Aditya Wibowo dan Calvin Wibowo

BalapMotor.Net – Buat para penggila balap motor tentu saja banyak yang sudah tau tim Gandasari. Tim yang berasal dari Tanjung Pinang ini beberapa tahun lalu sempat menggebrak dunia balap motor road race Indonesia. Dengan diperkuat oleh beberapa pembalap papan atas Indonesia, tim ini turun di beberapa kejuaraan balap, seperti Motoprix, Indoprix, sampai Kejurnas Motocross.

Saat ini meskipun namanya jarang terdengar, sebenarnya tim yang digawangi oleh Andi Wibowo ini masih eksis loh. Dengan pembalap andalanya yaitu Bangun Septyana tim Gandasari Racing Team tahun ini turun di kejuaraan Kejurnas Balap Motor dan juga di Yamaha Sunday Race.

LENKA MiniGP SSS Racing

Nah, di tahun ini tim Gandasari yang juga sempat balap di kejuaraan Touring Car dengan bosnya yang jadi pembalapnya ini mulai fokus turun di ajang Karting. Dengan membawa anak kandungnya yaitu Aditya Wibowo, Andi Wibowo kini lebih fokus di balapan ini.Dengan nama tim Gandasari Semut Ireng, Aditya Wibowo turun di kelas Kadet Comer Seeded dan kelas rising star. Sementara itu Andi Wibowo juga ikutan turun di kelas senior seeded.

Aksi Aditya Wibowo di arena Karting
Aksi Aditya Wibowo di arena Karting

” Untuk tim balap motor sendiri kita masih tetap ada kok. Saat ini mengandalkan Bangun Septyana yang turun di beberapa balapan yang dilangsungkan di sirkuit Sentul.Untuk tahun ini memang saya fokus di balapan Karting.” tutur Andi Wibowo saat ditemui di sirkuit Sentul Karting.

Di balapan Karting sendiri, Andi Wibowo mempunyai tujuan untuk mengarahkan Aditya Wibowo anak pertamanya yang masih berusia 7 tahun di balapan mobil. Menurut Andi Wibowo, di balapan karting lebih safety . ” Saya ingin memfokuskan Aditya Wibowo di balapan Karting, kenapa tidak di balap motor, alasan saya karena di Karting lebih aman.” tambah mantan pemula terbaik ISOM musim 2012 ini.

Kedepanya Andi Wibowo akan membawa tim Gandasari mengikuti event Kejurnasnya Malaysia dan juga event seri Singapura dan Kejurnas di Indonesia tentunya.Selain itu untuk melatih mental anaknya, Andi Wibowo juga akan melatih anaknya dengan balap Motocross. Tidak hanya itu saja, adik dari Aditya Wibowo yaitu Calvin Wibowo juga sebentar lagi juga akan turun di arena karting.

” Tahun depan kita akan turun penuh di Kejurnasnya Malaysia dan Kejuaraan di Singapura juga. Terus nanti Aditya juga akan latihan Motocross agar mentalnya lebih terlatih.” Tutur Andi Wibowo yang merupakan pengusaha pertambangan ini. Jadi Andi Wibowo memang benar-benar serius untuk membawa anak ke jenjang yang lebih tinggi di dunia balap. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD