Tim Drag Bike BBRT Pekajaman Ikut Ramaikan Putaran Perdana Kejurnas IRS 2018

BalapMotor.Net – Bagi para pecinta balap drag bike di wilayah Kalimantan tentunya tidak asing dengan tim Bintang Borneo Racing Team (BBRT). Tim asal Pelaihari, Kalimantan Selatan ini sudah sangat sering menguasai kelas-kelas utama dalam berbagai gelaran balap di Kalimantan.

Nah, pada putaran pembuka Indospeed Race Series (IRS) 2018 yang berlangsung akhir pekan ini, tim yang dimiliki oleh pengusaha muda asal Pelaihari yaitu H. Rilly Syaspar ini turun pada kelas Kejurnas Sport 150cc.

Tim BBRT Pekajaman sendiri membawa pembalap handal kelahiran Gambut, Kalimantan Selatan yaitu Alpian Ridwan Nor. Pembalap yang saat di Kejurnas Motoprix bergabung bersama tim Yamaha Aditama Motorsport Berau ini dipercaya oleh tim ini untuk tempur di kelas yang diikuti oleh 39 pembalap ini.

Tim Drag Bike BBRT Pekajaman Ikut Ramaikan Putaran Perdana Kejurnas IRS 2018
Alpian Ridwan Nor
SSS Racing

“Ini merupakan yang pertama kalinya kita turun di Kejurnas IRS. Kita sengaja menurunkan Alpian karena kita lihat dia merupakan salah satu pembalap asal Kalimantan Selatan yang mempunyai potensi,” terang Kiky TGT selaku manajer tim.

Pada balapan akhir pekan kemarin, tim BBRT Pekajaman mengandalkan motor Yamaha YZF-R15 garapan HDS Racing. Namun untuk putaran berikutnya belum dipastikan apakah tim ini akan turun kembali atau absen.

“Ini sebenarnya merupakan hiburan saja bagi kami. Berharapnya sih bisa turun lagi di seri selanjutnya. Sayangnya kemarin motornya trouble sehingga kita tidak bisa meraih hasil yang maksimal,” tambah Kiky TGT.

“Saya sangat senang karena diberikan kesempatan dari tim BBRT Pekajaman untuk turun balap di IRS. Sayang sekali motor mengalami masalah,”ungkap Alpian R saat bertemu penulis di sirkuit Sentul Internasional kemarin.| Luvo

 

GM-helm PARD