Tim Baru Asal Cilacap “Arkana Putra” Beri Kejutan di Gass Tipis Sentul

Adly M Taufik dan Ivandi Danang Pradita selaku owner tim Arkana Putra

BalapMotor.Net – Tim pendatang baru asal Cilacap, Jawa Tengah yaitu Arkana Putra The Strokes55 YDM Racing mampu biki gebrakan di ajang Gass Tipis Racing Champs ronde 4 yang berlangsung di sirkuit Sentul Karting, Bogor 17 Oktober yang lalu.

Bersama dengan Adly M Taufik, tim ini mampu memberikan perlawanan dan berhasil menyabet gelar jawara pada kelas Bebek 125cc 2T STD Open serta podium ketiga pada kelas Matic FFA. Sebenarnya, pada race kelas Bebek 116 2T STD Open yang berlangsung dalam kondisi hujan, Adly juga sempat memimpin, tetapi sayangnya dia terjatuh.

LENKA MiniGP SSS Racing

Begitu juga pada saat kelas Matic FFA, Adly juga sempat terdepan sebelum out karena licinnya trek Sentul Karting saat hujan. Pada kelas Matic TU 150cc Aldy juga terjatuh. Meski demikian, hasil tersebut sudah cukup istimewa bagi tim yang baru di 2021 ini turun mengikuti event balap ini.

Aksi Adly saat race 116cc yang berlangsung wet race

Ivandi Danang Pradita selaku owner tim sendiri mengaku cukup senang dengan hasil tersebut. “Alhamdulillah dapat hasil maksimal, meski sayangnya pada kelas Bebek 116 sudah jauh didepan tapi jatuh, pada kelas Matic FFA dan Matic 150 juga,” ungkap Ivandi yang aslinya dari Sidareja, Cilacap ini.

Baca Juga : Hasil Juara Road Race Gass Tipis Sentul Karting 17 Oktober 2021

Mengenai pacuan dari tim ini, ternyata motornya digarap oleh dua mekanik yang berbeda. Untuk pacuan Matic sendiri digarap oleh Yudi dari YDM Racing Ciamis. Nah, Yudi ini merupakan kakak dari pembalap nasional Wahyu Widodo. Sementara itu untuk pacuan 2 tak merupakan garapan dari Bima Aditya dari The Strokes55 Solo.

Ivandi sendiri juga bercerita kalau dirinya ingin membawa timnya balap Motoprix kedepannya. Cuma saat ini memang sedang fokus di balap Matic dan 2 tak. “Tidak menutup kemungkinan balap Motoprix, ada rencana jika balap sudah normal kita balap Motoprix. Semantara ini kita fokus 2 tak sama Matic dulu, kita juga persiapan ikut Indoclub,” terang Ivandi.

Adly sempat memimpin balapan kelas Matic FFA sebelum terjatuh
GM-helm VND Racing PARD