Tim Aditama SCM Berau Pastikan Tarung di Oneprix Dan Motoprix Jawa, Nih Pembagian Skuadnya!!

Penampakan MX King Aditama saat ini sudah ready tinggal dikasih livery

BalapMotor.Net – Tim balap asal Kabupaten Berau, Kalimantan Timur yaitu Aditama SCM Racing Team Berau memastikan diri bakalan tempur di dua kejuaraan yaitu Kejurnas Motoprix dan Oneprix.

Jadi, untuk musim balap 2021 ini, Aditama SCM Racing Team Berau bakal fokus tempur di pulau Jawa. Untuk pembalapnya sendiri adalah Nur Alfath untuk kategori Expert, lalu Adieta Herianoor pada kelas Novice.

Ditambah lagi dua bocil yang diturunkan pada kelas ECU STD yaitu Sabyan Fathul dan Aksa GDT. Sabyan merupakan putra dari owner tim Juniar Rizal, sementara itu Aksa GDT merupakan putra dari Widya Krida Laksana yang merupakan owner engine builder GDT Racing Jogja.

SSS Racing

Dengan adanya regulasi pembalap Expert yang tarung di Oneprix tidak boleh tarung di Motoprix, maka untuk Kejurnas Motoprix Nur Alfath akan absen. Sementara itu, Adieta Herianoor, Sabyan dan Aksa bakal turun pada dua event sekaligus.

Hal ini disampaikan oleh Akmal Pondi selaku manajer tim. “Jadi kita memang tahun ini fokus di Jawa dulu mas. Kita akan ikut di Oneprix dan Motoprix,” ungkap Akmal Pondi. “Nur Alfath nantinya akan fokus di Oneprix saja, lalu Didot, Sabyan dan Aksa akan ikut dua-duanya,” tambah Akmal Pondi.

Dengan fokus tarung di Jawa, maka saat ini Akmal Pondi dan kru tim bakalan tinggal di Jogja. “Markas kita pindah ke Jogja biar lebih mudah mas. Kita menyewa rumah sebagai markas kita. Mobil service car juga sedang meluncur kesini,” ujar Akmal Pondi yang masih betah melajang ini.

Sabyan Fathul dan Aksa GDT saat masih balap MiniGP tahun lalu
GM-helm PARD