Tiga Tahun Absen, Ahmad Davit Kembali Balap Dan Masih Jadi Yang Terbaik Di Wonosobo

Tiga Tahun Absen, Ahmad Davit Kembali Balap Dan Masih Jadi Yang Terbaik Di Wonosobo
Aksi Ahmad Davit saat Road Race di Wonosobo

BalapMotor.Net – Berbicara mengenai otomotif di Kabupaten Wonosobo, Jateng, tentu lebih terkenal luas tentang balap garuk tanahnya. Selain langganan menggelar event garuk tanah, Wonosobo juga punya talenta luar biasa atas nama Rizky HK. Yupz, doi adalah pemain papan atas grasstrack di Indonesia.

Namun, kali ini penulis bukan ingin membahas grasstrack ataupun motocross. Beberapa waktu lalu ajang balap motor Road Race kembali digelar di Wonosobo. Tentu sebuah ajang yang sangat jarang terselenggarakan di kota dingin ini. Walaupun berlangsung pada hari sabtu, namun penonton dan pembalap cukup antusias.

Salah satu kelas yang dibuka adalah kelas lokal Kabupaten. Nah, menariknya walaupun bertahun-tahun di Wonosobo ini tak ada event road race, peserta yang turun pada kelas lokal ini cukup banyak. Di salah satu kelas lokal Kabupaten ini bahkan terdaftar sampai 17 pembalap.

SSS Racing

Tentu sebuah bukti, bawasanya kota Wonosobo juga terdapat pembalap road race. Terkendalanya sarana dan jarangnya event di daerahnya tak membuat minat pembalap road race ini surut. Mereka punya niat dan hobi di lintasan aspal, tak semata hanya tertarik di lintasan tanah.

Tiga Tahun Absen, Ahmad Davit Kembali Balap Dan Masih Jadi Yang Terbaik Di Wonosobo
Ahmad Davit, pembalap road race terbaik di Kabupaten Wonosobo

Pada event bertajuk Gadhuro Open Road Race Championship ini, dua kelas Lokal Kabupaten berhasil di kuasai Ahmad Davit. Mengenai Ahmad Davit, doi adalah pembalap aktif sekitar tahun 2010 hingga 2014. Ahmad Davit dalam ajang Road Race di Wonosobo ini tak punya tim, dia (Davit) tampil sebagai privater, motor sebatas join dengan pembalap lainya.

Walaupun absen total selama 3 tahun, skill dan mental tarung Ahmad Davit masih oke. Di kelas lokal Kabupaten ini doi tak terbendung, bahkan mampu meninggalkan pembalap Kabupaten lainya dengan jarak yang cukup jauh.

“Iya mas, saya sudah off balap cukup lama. Terakhir saya balap di tahun 2014, kala itu saya juga pernah merasakan persaingan di kelas seeded Motoprix. Tak pernah latihan apa lagi balapan. Sekarang fokus usaha dan menghidupi keluarga.” Ungkap Davit, yang kini sudah beristri dan mempunyai satu buah hati.Tiga Tahun Absen, Ahmad Davit Kembali Balap Dan Masih Jadi Yang Terbaik Di Wonosobo

Dengan digelarnya event road race di daerahnya ini, Ahmad Davit tergiur lagi untuk kembali turun balap. “Selain karena di rumah sendiri, juga kangen balapan mas. Semoga event seperti ini sering mampir di sini (Wonosobo). Pembalap lokal juga banyak kok mas, jadi jangan takut sepi peserta.” Tambahnya.

Rencana, kedepan Ahmad David akan membentuk tim sendiri. “Semoga saja mas, musim depan sudah punya tim dan motor sendiri. Sehingga bisa aktif lagi mengikuti event road race, terlebih di Jateng kini mulai bangkit lagi.” Pungkasnya penuh semangat. | @yugo.aol

GM-helm PARD