Tiga Lady Racer Cantik Ramaikan Kejuaraan Balap Motor Panua Prix 2017

Tiga Lady Racer Cantik Ramaikan Kejuaraan Balap Motor Panua Prix 2017
Lady Racer Jawa ramaikan balap motor Panua Prix 2017

BalapMotor.Net – Halo balapmania, kali ini kita akan berknjung jauh ke sulawesi bagian utara tepatnya di kota Gorontalo, Kabupaten Pohuwato Kecamatan Marisa. Beberapa hari yang lalu sebuah event balapan kejuaraan daerah telah diselenggarakan dengan begitu meriah.

Event yang di gagas oleh Kingdom Automotif Club yang dipimpin oleh Victor Manalip sebagai ketua umum menyatakan bahwa event ini bertujuan untuk kembali menjaring bakat dan minat usia belia dan mengurangi balapan-balapan liar di daerah Pohuwato. Kingdom sendiri berhasil menjadi yang terbaik dengan menempatkan Andy Rizky atau yang biasa disapa Komar menjadi juara umum terbuka.

Antusias penonton sudah terlihat dari hari pertama event tersebut, itu tidak terlepas dari kedatangan 3 pembalap cantik asal Jawa yaitu, Ayatussypa, Riska Chikox, dan Dilla SA. Tiga lady racer ini berhasil menyedot perhatian masyarakat yang memadati sirkuit Bundaran Panuaa.

SSS Racing

Ketiga pembalap wanita ini mempertontonkan sebuah balapan yang begitu menarik di kelas wanita yang diikuti juga oleh pembalap wanita lokal di Sulawesi. Pertarungan ketiga bintang tamu ini sudah terlihat dari awal balapan, Ayatussypa yang sudah jauh memimpin balapan harus merelakan podium terhormat kepada Riska Chikox setelah motor yang ditungganginya mengalami trouble. Riska Chikox yang berhasil mengatasi perlawanan Dilla SA menjadi champion di kelas wanita tersebut, diikuti oleh Dilla SA dan Sela Marsela di posisi ketiga.

Kemarin waktu race berlangsung sudah tidak mungkin kayaknya saya masuk podium terhormat. Setelah bendera start dikibarkan motor yang saya tunggangi sempat ada masalah soalnya rpm-nya nahan. Ternyata beberapa lap terlewati motor yang saya tunggangi makin panas makin Garang, lap demi lap saya lewati dengan baik akhirnya saya berhasil menempati podium terhormat. Yaaa.. namnya rejeki tidak akan kemana hehehehe.” Kata Riska chikox.

Sedangkan Ayatussypa yang gagal finis sebagai yang terbaik di kelas matic wanita 130 cc mengatakan sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Gorontalo karena begitu ramah dan pada saat balapan penonton begitu teratur menjadikan balapan menjadi aman. Ia juga mengungkapkan banyak terima kasih kepada sponsor BANK SULUTGO yang Sudah memberikan kesempatan untuknya dan teman-teman lain untuk hadir dalam balapan kemarin.

Lain hal dennen Dilla SA. Mengingat ini balapan pertamanya di Sulawesi ia sangat senang bisa menambah pengalaman dengan balapan di luar pulau Jawa. “Sebuah pengalaman berharga buat saya. Insyallah ini adalah pembelajaran untuk kedepanya,“ tutur pembalap yang sangat mengidolakan Dany Pedrosa.

(Rinaldi Mosi)

GM-helm PARD