Tetap Pertahankan Gupita & Syamsul Arifin, Tim Yamaha Oryza Cari Satu Seeded Lagi

Tetap Pertahankan Gupita & Syamsul Arifin, Tim Yamaha Oryza Cari Satu Seeded Lagi
Aksi Syamsul Arifin di Motoprix Tasik 2018
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Pada musim balap pertamanya menjadi tim pabrikan Yamaha, tim Yamaha Oryza Motorsport mampu meraih hasil yang cukup istimewa. Lewat Gupita Kresna, tim asal Ternate ini mampu mendapatkan gelar juara umum Yamaha Sunday Race (YSR) kelas Sport 150cc musim 2018.

Untuk gelaran Kejurnas Motoprix serta Yamaha Cup Race (YCR) musim 2018 ini sendiri, tim Yamaha Oryza Motorsport mampu mendapatkan hasil yang maksimal juga. Syamsul Arifin mampu meraih gelar runner up MP2 dan keempat di MP1 untuk Motoprix region II Jawa.

Sementara itu di ajang YCR, Andreas Lukito mampu meraih gelar juara umum YCR5 pada gelaran YCR musim 2018 ini. Ini tentunya bukanlah hasil yang kaleng-kaleng gaes. Tentunya persaingan pada gelaran-gelaran tersebut cukup sengit.

Bima Aditya dan Gupita Kresna

Nah, kali ini penulis ingin membahas mengenai skuad tim Yamaha Oryza Motorsport Ternate musim 2019. Saat konfirmasi dengan Bima Aditya selaku tunner dari tim ini, Bima bercerita mengenai skuad tim milik pengusaha muda asal Ternate yaitu M. Ghifar ini.

“Untuk tahun depan kita tetap mempertahankan Gupitra Kresna dan Syamsul Arifin mas. Gupita tetap akan difokuskan di balap sport. Kita sedang mencari satu pembalap lagi untuk tandem Syamsul Arifin di balap Motoprix mas,” ujar Bima Aditya yang mempunyai workshop bernama The Strokes 55 ini.

2018 Jadi Musim Pembuktian Syamsul Arifin
Syamsul Arifin diapit M Ghifar sang owner tim dan Dodiyanto dari IRC Tire

Bima yang juga merupakan mantan pembalap papan atas Indonesia dimasanya ini juga menambahkan. “ Kita sedang mencari pembalap seeded muda yang mempunyai talenta. Mengapa yang muda, karena ini juga merupakan permintaan dari Yamaha,” tambah Bima Aditya saat bertemu penulis beberapa waktu yang lalu.

Kira-kira siapakah rider seeded muda yang akan menjadi tandem Syamsul Arifin di musim 2019? Kita tunggu saja update beritanya yah gaes. | Luvo

SSS Racing GM-helm