Test Ride All New Honda CBR150R Di Trek Kemayoran : Handling Bak Naik Bebek

GM-helm

BalapMotor.Net – Diberikan kesempatan untuk mencoba motor terbaru dari Astra Honda Motor ( AHM ) Honda All New CBR150R  di trek dadakan legenda PRJ Kemayoran Jakarta, tentu saja tidak boleh disia-siakan. Motor yang mempunyai tagline ” Live To Race ” ini langsung saja digeber oleh BalapMotor di trek sepanjang 1,2 km yang desainya komplit.

Saat pertama kali melihat, agaknya BalapMotor.Net sedikit ragu akan handlingnya di tikungan patah, namun saat digeber selama 2 putaran, ternyata anggapan itu bisa berubah. Ternyata motor dengan desain yang racing banget ini sangat mudah dikendalikan di tikungan-tikungan trek yang juga dipakai untuk hajatan seri 4 HRC ini. Mudah dikendalikan ini mungkin sangat terpengaruh oleh desain jok dan tangki yang kini didesain lebih mengutamakan kenyamanan pengendaranya.

Buat Balap Di Trek Dadakan Oke
Buat Balap Di Trek Dadakan Oke

Wawan Hermawan yang merupakan pembalap senior Indonesia yang menjadi pembalap yang diikutkan dalam eksebisi OMR CBR150R juga mengatakan hal demikian. ” Saya sangat kaget mas dengan motor ini, tadinya saya rasa agak sulit buat digeber di trek dadakan, eh malah tidak jauh dengan naik bebek. Bahkan saya masih menggunakan racing line yang sama dengan pada saat saya naik bebek mas. ” tutur Wawan Hermawan yang di balapan tersebut naik podium ke-2.

Untuk performa mesinya, memang sih saat di tarikan agak kurang begitu galak dan lembut, namun saat digeber barulah kerasa kalau nih motor memang bertenaga di putaran atasnya. Untuk top speed, sayangnya tempat test  trek lurusnya kurang panjang, jadi tidak bisa menggeber sampai limit top speed, namun meskipun tarikan lembut saat dicoba start ala drag bike, di trek lurus yang kurang dari 150 meter, nih motor mampu tembus 95 Kmh. Kayaknya motor yang dijual Rp. 28,5 – 29,1 jeti ini memang pas deh buat para pengendara Indonesia. luvo | pic : Ade Fariz

BM Tak sia-siakan kesempatan
BM Tak sia-siakan kesempatan

SSS Racing