Terus Tunjukan Progressnya, Sabian Fathul Ilmi Raih Kemenangan Pertamanya di Oneprix

Sabian Fathul Ilmi berselebrasi bersama Juniar Rizal sang ayah

BalapMotor.Net – Pembalap cilik asal Kabupaten Berau, Kalimantan Timur yaitu Sabian Fathul Ilmi akhirnya mampu meraih kemenangan pertamanya di ajang Oneprix.

Sabian yang membela tim Yamaha Yamalube Aditama SCM NHK VND Pirelli SSS PASN STSJ Berau mampu menjadi jawara pada race 1 kelas Beginner ronde kedua Oneprix 2022 yang berlangsung di sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya (23-24/7).

LENKA MiniGP SSS Racing

Musim balap 2022 ini sendiri merupakan musim keduanya Sabian tempur di ajang Oneprix kelas Beginner. Sebelumnya, pada tahun 2019 Sabian masih membalap di ajang pocket bike (MiniGP) dan memang sudah menunjukan prestasinya. Sementara itu, pada tahun 2021, Sabian menduduki peringkat ke-9.

Jadi bocah yang lahir pada 27 Juli 2012 atau besok berulang tahun yang ke-10 ini memerlukan proses untuk bisa menjadi juara. Selain sudah balap sejak usia dini (MiniGP), Sabian juga terus ditempa jam terbang tinggi di event-event balap. Makanya, tidak hanya Oneprix, Sabian juga balap di Motoprix Jawa.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur Sabian bisa meraih kemenangan pertamanya di Oneprix. Ini membutuhkan proses yang panjang. Sabian terus menunjukan proggresnya dari event ke event. Saya berharap Sabian mampu kembali meraih kemenangan pada balapan selanjutnya,” ungkap Juniar Rizal, ayah dan juga onwer tim  kepada penulis.

Sabian saat memimpin balapan

Mengenai jalannya balapan saat race 1 Beginner Oneprix Tasikmalaya 2022, Sabian langsung berada di barisan depan selepas star. Bersama rekan setimnya Danadyaksa Wida Laksana, Sabian memimpin balapan.

Bocah yang bersekolah di SD N 002 Tanjung Redeb, Kabupaten Berau ini konsisten menjaga ritme balapnya hinggal tak tergoyahkan hingga akhir balapan. Sementara itu, pada race 2 Sabian berhasil menduduki posisi ketiga.

 

 

APRILIA GM-helm VND Racing PARD