Ternyata Trijaya Racing Merupakan Tim Balap Profesional Pertama Dan Terlama Bagi Mlethiz MBKW2

Haris Sakty Prabowo alias Mlethiz selaku punggawa MBKW2

BalapMotor.Net – Banyak informasi yang sebelumnya belum banyak diketahui khalayak ramai mengenai sejarah karir dari Haris Sakty Prabowo alias Mlethiz MBKW2, kini terungkap dalam acara #NgobrolBalap yang tayang di BalapMotor.TV Youtube Channel.

Salah satunya adalah ternyata tim balap Trijaya Racing merupakan tim pertama Mlethiz yang bertarung di ajang balap profesional. Sejak 2006 atau sudah 14 tahun, Mlethiz bekerjasama dengan Rudy Hadinata selaku owner Trijaya Racing.

SSS Racing

“Saya pertama jadi mekanik tim balap profesional sejak 2006 bersama Trijaya Racing dan di 2007 jadi tahun pertama full Kejurnas. Bersama Trijaya sampai 2017 dan ganti nama pindah ke ART, jadi sudah 14 tahun saya bareng Bos Rudy,” ungkap Mlethiz.

Foto Jadul Rudy Trijaya (gitar) dan MLethiz (vokal) | Foto : Ajitejo

Mengenai bagaimana ceritanya bisa bertemu dengan Rudy Hadinata dan menjadi mekanik di tim Trijaya Racing, Mlethiz juga mengungkapkannya.

“Dulu itu kalau nggak salah Bos Rudy bikin motor bebek 2 tak standar di tempatnya Pakde Heru (Kate), tahun 2005-2006, terus yang 4 tak disuruh saya yang bikin sama Pakde jadi kan bareng, Alhamdulillah dulu dapat juara umum dan banyak hasil lainnya,” ungkap Mlethiz.

Mlethiz juga mengungkapkan bahwa dulu dirinya sempat di tempatnya Pakde Heru Kate bersama dengan beberapa mekanik lainnya. “Dulu kan awal-awal 4 belum banyak (mekaniknya), dulu kan yang 4 tak di sana kalau nggak salah sama Bang Jay, sama Mbah Keke juga, bareng di tempatnya Pakde Heru,” ungkap MLethiz.

Bisa bertahan sampai 14 tahun bekerjasama dengan Rudy Hadinata (Trijaya Racing) Mlethiz juga mengatakan alasannya. “Karena memang sudah dari awal enak sih mas, kerjasamanya bagus,” ujarnya.

Sejak 2017, Trijaya Racing berubah menjadi ART YOgyakarta | Foto : Instagram ART
GM-helm