Terminal Baruga Kendari Bakal Jadi Tempat Gelaran Road Race Akhir Pekan Ini, Nih Desain Sirkuitnya

BalapMotor.Net – Para penggiat dan pelaku balap di Kota kendari akhirnya sedikit merasa lega karena sempat bingung untuk mencari lahan agar tetap bisa menyalurkan bakat dan hobby mereka. Sebelumnya, dulunya event balap road race selalu digelar di Sultra Safety Driving Center (SSDC) Kendari , namun pada akhirnya daerah tersebut kini telah beralih fungsi sebagai ruang publik dan di jadikan Taman kota untuk mempercantik Kota kendari.

Patut kita acungi jempol, karena pemerintah Kota Kendari bersama dengan Dinas perhubungan Kendari tetap memberikan support bagi para pembalap dengan memberikan izin kegiatan Balap Motor di kawasan Terminal Baru Baruga Kota Kendari. Lantas IMI sulawesi Tenggara selaku regulator langsung menginspeksi kawasan tersebut. Akhirnya kawasan Terminal Baru Baruga tersebut bisa dijadikan sirkuit sepanjang 850 meter.

Desain sirkuit Terminal Baru Baruga Kendari

Dengan adanya sirkuit baru tersebut Wirakirana Bakti Club feat Yudi Automotif Club lantas siap menggelar event perdana di sirkuit itu pada tanggal 7-8 september 2019 atau akhir pekan ini. Iyas Muzalif Selaku ketua panitia event Road Race Warakirana Bakti Championship ini menuturkan bahwa mereka akan membuka 15 kelas pada balapan tersebut.

SSS Racing

“Kami akan melombakan 15 kelas dengan total Hadiah uang tunai sebesar 90 juta rupiah,”ujar Iyas kepada tim BalapMotor.Net semalam. So, buat pecinta balap di wilayah Sulawesi Tenggara jangan sampai ketinggalan nich guys, sirkuit baru ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi raja-raja road race di Sultra.| MMudianto

GM-helm PARD