Tercyduk Beberapa Kali Latihan di Mijen, Crosser Ini Bakal Fokus Road Race?

Alditra Satria Perdana bersama Galang Hendra saat latihan di sirkuit Mijen, Kota Semarang

BalapMotor.Net – Crosser 17 tahun asal Salatiga, Jawa Tengah yaitu Alditra Satria tercyduk beberapa kali sedang berlatih road race di sirkuit Mijen, Kota Semarang siang tadi (10/2).

Alditra berlatih dengan pacuan Yamaha R25 serta Yamaha F1ZR spek Bebek Tiet.Lalu apakah Alditra bakalan fokus bertarung di road race?

Ternyata memang demikian gaes, tetapi tidak saat ini ternyata. Alditra ingin menyelesaikan tugasnya sebagai kontingen PON Jateng dalam gelaran PON Papua. Tentu saja di cabang Motocross.

SSS Racing

“Memang rencananya mau fokus di road race, tetapi setelah saya mengikuti PON. Kan saya didaulat menjadi atlit kontingen PON Jateng mas,” ungkap Alditra.

Setelah PON Papua yang seharusnya digelar pada tahun 2020 lalu dan diundur jadi tahun ini, Alditra akan mengikuti sekolah balap road race. “Rencananya setelah PON saya akan menimba ilmu di 43 Racing School,” terangnya.

Alditra sendiri tentunya memang ingin langsung fokus pada balapan sport. “Saya memang penginnya fokus langsung balap sport mas,” tambahnya.

Perlu diketahui, Alditra sendiri sebenarnya sempat mencoba berpindah fokus ke road race beberapa tahun lalu. “Sebelum Mario sama Nanta pindah Road Race, sebenarnya saya sempat mencoba, tetapi saya ingin mematangkan dulu sampai 85cc mas,” ujarnya.

Dalam ajang Motocross sendiri, Alditra merupakan runner Powertrack kelas 85cc pada musim 2017 dan menjadi yang terbaik di Jawa Tengah untuk kelas 85 dan 125. Wah patut ditunggu nih debut Alditra dalam ajang road race.

Aksi Alditra Satria saat balap Motocross | foto : IG @alditrasatria19
GM-helm PARD