Tayang Perdana, Underbone F1ZR Madurace Langsung Menggoda

Underbone 116cc SPRT BKJ Madurace126

BalapMotor.Net – Dalam Kejuaraan Tugu Muda Road Race Championship 2022 yang berlangsung di sirkuit Mijen, Semarang, Jateng pada 29-30 Januari kemarin muncul satu spek Underbone 116cc dari bengkel Madurace126.

Ya, pacuan berbasic Yamaha F1ZR berkelir oren itu tampil dengan pilot Faisal Baharudin akrab disapa Faisal Sidoel. Ini adalah penampilan perdana motor mereka. Riset selama ini coba ditarungkan dan hasilnya cukup memuaskan.

Faisal Sidoel dan Underbone Madurace
LENKA MiniGP SSS Racing

Sidoel dengan motor racikan om Ferdik ini langsung bikin kejutan saat kualifikasi. Doi mencatat waktu 47,585 detik dan meraih pole position. Saat balapan yang berlangsung selama 15 lap, Sidoel juga mampu konsisten bertarung di barisan depan.

Namun hasil akhir FIZR underbone milik SPRT BKJ Madurace126 itu harus puas di podium keempat. Hasil yang cukup bagus sebagai pendatang baru di kelasnya. Tercepat saat QTT dan langsung podium tentu menjadi bukti memiliki kualitas.

Faisal Sidoel sempat pemimpin balapan cukup lama

Betul mas, ini underbone buatan pertama kita dan penampilan perdana. Tadi dibawa Sidoel dan hasilnya cukup memuaskan. Kita juga masih mencari set up terbaik dan kedepannya kita akan riset lagi motor ini agar bisa lebih bagus dan bisa bersaing dengan motor cepat lainnya,” ungkap Hendik Madurace.

GM-helm VND Racing PARD