Tarung Motoprix Sumatera, Tim Bintang Centula OKU Timur Diperkuat Hafid JW Dan Silmy Helsinky

Hafid JW dan Silmy Helsinky saat testing di Skyland Circuit, Muba | Foto : Dok Tim

BalapMotor.Net – Lama tak terdengar, ternyata tim balap asal Kabupaten OKU Timur, Sumsel yaitu Bintang Centula 41RK masih tetap eksis di balapan nasional. Tim ini akan tarung di Kejurnas Motoprix Region Sumatera musim 2021.

Mereka sebenarnya sudah siap tempur saat putaran pembuka Motoprix Sumatera di Sawahlunto, Sumbar, tetapi balapannya sendiri ditunda. Menariknya, pasukan Bintang Centula 41RK sendiri mempunyai skuad yang berbeda pada musim ini.

Dua pembalap didapuk oleh tim milik Aldi Gurlanda, ST, MM ini. Mereka adalah Hafid JW yang akan bertarung pada kelas Expert dan satu pembalap pemula asal Aceh yaitu M Silmy Helsinky.

Hafid JW dan Silmy | foto : Dok Tim
SSS Racing

Beberapa waktu yang lalu sendiri, mereka sudah kembali melakukan sesi testing di sirkuit Skyland di Musi Banyuasin, Sumsel. Taufik TMS selaku chief mekanik mengatakan bahwa hasil dari sesi tes tersebut cukup baik.

“Tahun ini kita diperkuat dua pembalap yaitu Hafid JW dan Silmy mas. Kita juga sudah terus lakukan persiapan dan testing di sirkuit. Untuk hasilnya cukup bagus dan kita sudah siap tarung,” ungkap Taufik TMS yang bermarkas di Jogjakarta ini.

Tambahan informasi nih, tim Bintang Centula 41RK sendiri pada musim 2019 bertarung di ajang Oneprix. Pada tahun 2020 sendiri mereka tidak terdengar karena memang balapan nasional kan batal digelar.

Hafid JW sendiri merupakan pembalap yang pengalamannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Sementara itu M Silmy Helsinky merupakan bibit handal asal Aceh yang menjadi Juara Region Rookie Motoprix Sumatera 2019. So, kita tunggu saja kiprah dari pasukan Bintang Centula 41RK OKU Timur di musim ini.

GM-helm PARD