Tampilan Baru FU200 Abakura Ditra Jaya Jelang Kawahara IRC IDC Purbalingga

Warna baru FU200 Abakura Ditra Jaya

BalapMotor.Net – Bila mendengar nama tim Abakura Ditra Jaya, tentu balapmania akan langsung berpikir tentang kelas FU 200cc. Ya, Wawan selaku mekanik memang sangat intens untuk soal penggarapan mesin di kelas Bebek 4T TU 200cc yang saat ini memakai basic Suzuki Satria FU. Setelah namanya berkibar di era 2013-an, Abakura sendiri juga sempat menghilang dari jagat pertarungan drag bike pada tahun lalu. Disinyalir menghilangnya Abakura dari event-event drag bike saat itu karena sedang melakukan riset mendalam terhadap korekan FU200 nya.

Awal musim 2017, Abakura mulai kembali tampil di event-event drag bike seputar Jateng. Saat itu, Wawan juga mengumumkan bahwa Abakura Ditra Jaya mengontrak joki muda asal Jepara, yaitu Dimas Bangkit. Penampilan keduanya memang tidak langsung mencuri perhatian. Ada 2 faktor, spek motor yang belum maksimal atau Dimas Bangkit yang belum lancar membawa karakter FU garapan Wawan yang terkenal “liar”.

“Bener mas, di Purbalingga besok saya akan bawa FU200 Abakura Ditra Jaya. Semoga bisa memberi hasil maksimal seperti event-event sebelumnya”, ungkap Dimas Bangkit yang memang di event-event terakhir selalu masuk ke podium utama.

FU Abakura Buktikan Janji, Tercepat 1-2 di Babak Kualifikasi
Codet dan Dimas bersama FU 200 Abakura Ditra Jaya Manahadap (warna lama)
SSS Racing

Di Kawahara IRC IDC Seri4 Purbalingga nanti, Abakura juga akan melawan rival se-kotanya yaitu FU Pells, Samodro Pitik dan YB55. Ada 4 markas besar FU 200cc di Solo, makanya jangan heran kalo Solo juga disebu sebagai kotanya FU 200cc. Selain pasukan dari Solo, Jawa Timur juga tidak mau ketinggalan. Sederet nama kondang asal Jatim yang akan bertandang ke Purbalingga adalah Conk Speed, CMT da K-Cil Madiun. Conk Speed sendiri akan membawa motor milik tim SJP33 Modal Nekad dan motor-motor privaternya. CMT atau Cak Moed akan membawa Fu 200cc milik tim Putra Tunggal Manahadap, Aneka Group dan YPM55. K-Cil Madiun akan bertarung bersama tim MAC23.

Bagaimana dengan Jogja? Kota Istimewa ini juga punya andalan FU200cc, sebut saja seperti Alifka Motor Banter dan Poetra Mahesa. Alifka sendiri akan membawa motor milik Simple Concept dan OP27. Untuk Poetra Mahesa akan bertarung bersama tim Faster Chiki dan tim barunya asal Jabar.

Sudah bisa memprediksi siapa yang akan jadi juara di FU200 belum??? [ richard ]

GM-helm PARD