Tampil Perdana di Kejurnas Sport 250, M Faerozi Menawan, Best Timenya 1 Menit 44 Detikan

aksi M Faerozi saat race 1

BalapMotor.Net – Pembinaan pembalap muda terus dilakukan oleh Yamaha Indonesia. Salah satunya adalah dengan menurunkan dua potensi muda pada gelaran Kejurnas IRS 2017 putaran ke-4 di Sentul (14-15/10). M Faerozi, pembalap 15 tahun dari tim Yamaha Putra Anugrah diturunkan di kelas sport 250, lalu ada Agung Septian dari Yamaha Denas Padang di kelas sport 150.

Patut dicermati adalah aksi menawan dari M Faerozi, pembalap asal Lumajang Jawa Timur ini mampu cepat beradaptasi dengan pacuan Yamaha R25. M Faerozi mampu finish di posisi 10 besar pada race 1 meskipun start dari posisi paling buncit. Sementara itu pada race 2 sempat bertarung di posisi ke-7 namun Feros sapaan akrab M Faerozi terjatuh saat fight dengan Rafid Topan.

M Faerozi saat di grid start didampingi Wahyu Rusmayadi (biru) dari Motorsport Yamaha Indonesia
LENKA MiniGP SSS Racing

Tidak hanya itu saja, Feros juga mampu mempertajam catatan waktunya. Jika pada hari Sabtu saat race 1 Feros hanya bisa mencetak best time 45,089 detik, pada race 2 dipertajam menjadi 1 menit 44,426 detik. Time tersebut bukanlah time yang buruk melainkan sangat bagus untuk kelas sport 250cc apalagi untuk rider baru.

Baca Juga : Hasil Lengkap Kejurnas IRS 2017 Putaran 4

“Menurut Feros balapan kemarin sangat menginspirasi Feros untuk lebih baik kedepannya. Pengalaman yang didapat Feros sangatlah banyak,” ujar Feros yang di musim ini membela tim Yamaha Putra Anugrah di ajang Motorprix dan YCR.

Karena baru pertama kalinya balap dengan motor sport 250cc, tentu saja ada banyak tantangan yang harus dilewati oleh M Faerozi. Apalagi M Faerozi sendiri hanya melakukan sesi latihan sejak hari Jumat, jadi tentunya sangat minim waktu untuk berlatih.

Tampil Perdana di Kejurnas Sport 250, M Faerozi Menawan Best Timenya 1 Menit 44 Detikan
M Faerozi diatas Yamaha R25

“Feros harus mempersiapkan fisik yang matang untuk menaiki motor dengan cc yang tinggi dan Feros juga harus tau bedanya menaiki bebek sama motor sport, tapi sedikit demi sedikit Feros jadi paham dan lebih mengerti mengenai balap sport,” terang M Faerozi.

Hasil yang diraih oleh M Faerozi ini ternyata juga sangat diapresiasi oleh Yamaha Indonesia. “Baru latihan pertama pada Jumat. Dia cepat beradaptasi. Ini yang juga diapresiasi mekanik Leon Chandra,” ujar Wahyu Rusmayadi, Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).Terus berlatih Feros, #MariBerprestasi dan #JadilahJuara. | Luvo

GM-helm VND Racing PARD