Tak Setting di Jalanan, Ini Yang Dilakukan GDT Racing

Gendut GDT Racing Jogja saat sesi tes dyno di Creampie
Yamaha

BalapMotor.Net – Saat bertandang ke markas GDT Racing yang ada di Desa Tegal Tirto, Berbah, Sleman DIY, penulis mendapatkan info yang cukup menarik. Ternyata, pasukan GDT Racing yang merupakan engine builder ternama Indonesia tidak melakukan setting mesin di jalanan.

Meskipun sirkuitnya hanya lahan parkir, tetapi GDT Racing lebih memilih setting di sirkuit setelah proses dyno test dibandingkan dengan setting di jalanan. Pastinya Widya Krida Laksana selaku komandan GDT Racing mempunyai alasan khusus.

“Kalau nyetting kita hampir tidak pernah, jadi langsung ke dyno saja habis itu ke sirkuit. Di Mandala atau di Magowo,” ungkap Widya Krida Laksana atau yang lebih dikenal dengan panggilan Gendut GDT ini.

Pada saat bertandang ke markas GDT Racing, penulis juga berkesempatan untuk melihat bagaimana Gendut GDT sedang melakukan sesi tes dyno. Jadi setelah mesin jadi, maka akan dilakukan tes dyno sampai menemukan settingan terbaik.

Setelah itu baru, di uji coba langsung di sirkuit. Untuk lebih lengkapnya yuk pantengin video Gerebek Markas GDT Racing Jogja di BalapMotor.TV Youtube channel dibawah ini. | Luvo/ Bayu

SSS Racing GM-helm