Tak Lagi Dengan Heru Kate, Yamaha Putra Anugrah Full di Backup Merit

Aksi Tommy Salim andalan tim Yamaha Putra Anugrah

BalapMotor.Net – Setelah dikabarkan sebelumnya bahwa tim Yamaha Putra Anugrah akan dibackup oleh Merit dari MRT untuk urusan kuda pacu sportnya,sedangkan bebeknya masih akan dibackup oleh Kate Montormaboer, ternyata kini tim asal Wonogiri, Jawa Tengah ini bakalan full dibackup sama Merit.

Jadi di tahun 2017, tidak hanya motor sport dari tim Yamaha Putra Anugrah saja yang akan digarap oleh Merit, motor bebeknya juga. Perlu diketahui, Yamaha Putra Anugrah dan Kate Montormaboer yang dikomandoi oleh Pak de Heru Kate sebenarnya sudah bersama selama 3-4 tahunan dan berarti musim 2016 menjadi musim terakhirnya.

Waskito Ngubaeni atau Merit bakal backup semua motor Yamaha Putra ANugrah

“Semua motor kita sudah di bengkel MRT Solo. Jadi riset bebek injeksi dan sport kita pasrahkan pada Merit,” terang Fritz Yohanes selaku pemilik dari tim Yamaha Putra Anugrah yang juga merupakan ketua FOBM Kabupaten Wonogiri ini.

SSS Racing

Untuk tahun 2017 sendiri, tim Yamaha Putra Anugrah akan diperkuat oleh duet seeded Tommy Salim dan Doohan Akbaruzaman serta pembalap pemula M. Faerozi. Tidak hanya membalap di Kejurnas Motoprix serta Yamaha Cup Race saja, tim ini juga akan turun di Kejurnas IRS dan juga Yamaha Sunday Race.

Fritz Yohanes dan M Faerozi pembalap andalanya

Selama 3 tahun tim ini juga merupakan tim yang menjadi salah satu andalan pabrikan Yamaha dan selama 3 tahun ini juga tim ini mampu meraih gelar juara region Motoprix Region 2 Jawa. Sekilas mengingat yah, di 2014 tim ini mampu juara region MP2 lewat Sulung Giwa, lalu di 2015 juara region lagi di kelas MP2 lewat Aldhilla Eka Dharma. Untuk 2016 sendiri tim ini menjadi juara region 2 kelas MP5 lewat M. Faerozi.

Tentu saja di 2017 ini, tim Yamaha Putra Anugrah juga bakal berusaha untuk mengejar gelar juara region lagi dong. “Kita sudah tiga tahun ini jawara nasional. Sebelumnya di kelas seeded dan 2016 di pemula. Tahun ini, selain kita ingin meneruska tradisi juara, kita juga ingin kembali  balap sport yang vakum di 2016,” tambah Fritz Yohanes. So, kita tunggu saja gebrakanya.|luvo

GM-helm PARD