Suzuki Indonesia Challenge [ SIC ] Surabaya : Menggali Potensi Jagoan ” Lokal ” Jawa Timur

BalapMotor.Net – Saat ini memang Jawa Timur merupakan salah satu wilayah yang atmosfir balap motornya cukup tinggi. Di Jawa Timur setiap hajatan Road Race selalu saja dibanijiri oleh para peserta dan juga penonton baik event nasional maupun event lokalan.

Namun untuk wilayah Jawa Timur ini ada juga kelemahanya. Kelamahan dari pembalap Jawa timur adalah mereka terkenal jago kandang dan hanya bermain di wilayah jawa Timur saja. Dan itu terbukti hanya ada beberapa pembalap saja yang turun di balapan nasional meskipun banyak sekali bibit-bibit balap di Jawa timur yang bagus.

Nah pada akhir pekan lalu (30/8) PT. Suzuki Indomobil Sales ( SIS ) menggelar ajang Suzuki Indonesia Challenge [ SIC ] Season 2 di wilayah Jawa Timur.Tepatnya di sirkuit Makodam Brawijaya, Kota Surabaya yang merupakan ibukota Jawa Timur.

Fferi S Mumu Biasa main kejurdaan
Fferi S Mumu Biasa main kejurdaan
SSS Racing

Di ajang yang merupakan pencarian bakat balap menuju Asia ini para pembalap jawa Timur yang biasa membalap di balapan kejurdan bisa ikutan. Jadi dengan turunya para pembalap Jawa Timur di ajang SIC mereka bisa berkesempatan untuk membalap di level Asia.

Untuk SIC Surabaya kemarin, Fery S Mumu (20), Aris SS (18) dan Ayub Pratama (16) berhak melaju ke babak final di Sentul dari kelas FU150. Sedangkan dari kelas Satria Young Star Jakfar (12) dan Rexy (12) adalah pembalap belia yang berhak ke babak final.

Giri S Triatmojo bersama Bambang Kapten
Giri S Triatmojo bersama Bambang Kapten

“Jawa Timur merupakan salah satu basis terbesar bibit pembalap muda yang hebat. Selain itu sepeda motor Suzuki juga sangat diminati oleh kalangan muda di sini. Oleh karena itu, Suzuki sangat ingin membangkitkan semangat anak muda Jawa Timur di bidang balap dan mencari yang terbaik untuk berkompetisi dengan pembalap dari daerah lain. Kota Surabaya dipilih karena tingkat antusiasme masyarakatnya yang juga sangat mencintai dunia balap”. tutur Giri S Triatmojo selaku Strategic & Planning 2W Dept. Head
PT. Suzuki Indomobil Sales. Maju terus balap motor Indonesia. [ Dino, luvo ] foto : SIS

GM-helm PARD