Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Seasion II Surabaya, Ini Dia Duo Jawara Muda SIC Young Star Cup Yang Maju Ke Final

Aksi Jakfar pembalap belia asal Sampang Madura yang jadi jawara di kelas Satria Young Star

BalapMotor.Net – Ada 13 pembalap tercatat di starting list kelas Young Star Cup Suzuki Indonesia Challenge (SIC) seasion II yang berlangsung di sirkuit non-permanen Lapangan Makodam V Brawijaya Surabaya (30/08). Persaingan dikelas ini cukup menarik sebab dari segi motor mereka dibekali mesin standart korek pabrikan yang sama persis. So, skill yang menentukan jawaranya bro !

Mencuat nama Amin Jakfar yang berhasil menapaki podium puncak dan berhak mewakili Jawa Timur difinal SIC kelas Young Star. Bocah asal Sampang Madura itu nyatanya masih ‘bau kencur’. Hehe..maksudnya usianya baru 12 tahun namun skillnya diatas motor Satria Young Star 115 cc sangat memukau. ” Ini pertama kalinya saya naik motor Suzuki Satria Young Start mas, saat free practice saya jadikan untuk adaptasi dengan karakter motor “. Polos Jakfar yang berstatus siswa kelas 1 SMPN 1 Banyuates Sampang itu.

Jaxfar ( pendek ) dan Rexy duo pembalap muda Jawa Timur yang akan melaju ke Final SIC Di Sentul
Jaxfar ( pendek ) dan Rexy duo pembalap muda Jawa Timur yang akan melaju ke Final SIC Di Sentul

” Sempat beberapa kali dia naik podium di kejurda roadrace Jatim. Skillnya bisa dibilang sudah lumayan tinggal menambah jam terbang latihan dan mental saja “. Komentar Ahmad Muahaimin owner sekolah balap Aldan Light Speed Surabaya tempat si Jakfar menimba ilmu balapnya. Cad Mad sapaan akrabnya sengaja memantau langsung disirkuit beberapa anak didiknya yang rame-rame ikut ajang pencarian bakat pembalap muda Suzuki ini.

SSS Racing

Termasuk Rexy Desmanaga yang jadi runner-up dirace kamaren. Dia juga tercatat sebagai siswa disekolah balap Cak Mad. Pantas saja keduanya mendominasi jalannya lomba sejak free practice sampai final. Mereka kelihatan sudah mahir memainkan rpm mesin, juga meliuk-liuk dilintasan yang memiliki panjang trek 800 meter dan lebar 4 meter itu.

Dengan begitu maka Jakfar dan Rexy terpilih menjadi wakil JawaTimur kelas Young Star di partai final SIC Sentul yang rencananya bakal diputar pada bulan Desember mendatang. Oke deh selamat ya ! [Dino]SIC Surabaya Young Start

GM-helm PARD