Suzuki Indonesia Challenge ( SIC ) : Permudah Pembalap Naik Level

Para pembalap berkesempatan GO Nasional dan GO Asia

BalapMotor.Net – Gelaran SIC yang digelar oleh PT. Suzuki Indomobil Sales ( SIS ) memang bisa dijadikan wadah para pembalap berbakat yang ingin naik level atau melangkah ke jenjang yang lebih tinggi. Di gelaran yang si peserta tinggal membawa badan dan perlengkapan balap ini telah terbukti mengantarkan 3 jawaranya ke balapan Asia.

Sebenarnya selain membawa jawara nasionalnya balapan ke Asia, gelaran ini juga membawa para pembalap berbakat dari berbagai daerah yang disinggahi untuk Go Nasional. Bisa dikatakan demikian karena 5 pembalap dari daerah yang disinggahi akan dibawa ke babak final di Sentul pada Desember nanti.

LENKA MiniGP SSS Racing

Ke 5 pembalap tersebut dengan cuma-cuma akan dibiayai full oleh PT. SIS untuk bisa turun di final yang digelar di sirkuit internasional satu-satunya di Indonesia ini.Membalap di Sentul yang pernah menghajat MotoGP pada 1997 dan 1998 ini juga merupakan impian dari banyak pembalap daerah, karena tidak semua pembalap daerah pernah mencicipi sirkuit yang berada di Citeurep, Kab. Bogor ini.

Para pembalap berkempatan untuk naik level
Para pembalap berkempatan untuk naik level

Contohnya saja ke-5 pembalap terbaik di gelaran SIC Season 2 Lampung akhir pekan lalu (18/10). Dari ke-5 pembalap yaitu Fredi Arisandi, Julio Salinas, Helmi Juniarta, Pangky Aditia dan Marulli hanya Fredi Arisandi yang pernah mencicipi balapan di Sentul. Fredi Arisandi di tahun lalu merupakan finalis yang ikutan balap di final SIC di Sentul.

” Untuk sirkuit Sentul sendiri saya belum pernah membalap disana mas, kalaupun menonton juga sekali, dan di Sentul kecil bukan yang besar. ” tutur Julio Salinas pembalap asal Bandar Lampung yang terbaik di race 1 kelas FU150 ini.

Sama halnya dengan Marulli dan Pangky Aditya yang 1-2 di kelas young star, kedua pembalap dibawah 13 tahun ini juga belum pernah merasakan sirkuit Sentul.” Saya belum pernah mas, menonton juga belum pernah di Sentul. ” tutur Marulli yang aslinya Jambi ini.

Panky Aditia, Marulli, Helmi Junianta, Julio Salinas dan Fredi Arisandi
Panky Aditia, Marulli, Helmi Junianta, Julio Salinas dan Fredi Arisandi

Berbeda halnya dengan Helmi Juniarta, pembalap yang lebih sering membalap Grasstrack ini sebenarya pernah membalap di sirkuit Sentul besar, tapi hanya dilurusnya saja. ” Saya pernah dulu membalap di Sentul, tapi di balapan drag bike.” tutur Helmi Juniarta.

Dan dengan kesempatan melaju ke final SIC, tentu saja mereka dari sekarang kudu memperiapkan diri untuk balap di Sentul. Dan dari ke-4 pembalap selain Fredi Arisandi mereka hampir sama untuk persiapanya yaitu mempersiapkan fisik. Sementara itu untuk Fredi Arisandi yang masih mengalami cedera akan berusaha untuk lebih baik dari tahun lalu.

” Yang jelas saya akan berusaha untuk bisa lebih baik dibandingkan tahun lalu.” tutur Fredi Arisandi. Semangat buat kalian, nah buat yang di Makasar, siapkan diri kalian yah, di akhir pekan ini (25/10) Makasar akan jadi tuan rumah SIC season 2. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD