Suzuki Indonesia Challenge Samarinda : Digelar Di Sirkuit Bersejarah Untuk Suzuki

GM-helm

BalapMotor.Net – Mungkin banyak para balap mania yang lupa dengan adanya sirkuit Kalan, di Samarinda. Sirkuit yang dibangun dalam rangka menjadi tuan rumah PON cabang balap motor ini memang sekarang jarang dipakai untuk menggelar event besar. Nah akhir pekan ini 22 Februari, Suzuki Indonesia Challenge ( SIC ) yang merupakan ajang pencarian bakat pembalap Suzuki menuju pentas dunia membuat sirkuit Kalan kembali meriah. Nah saat PON di 2008 dulu juga menjadi sejarah buat Suzuki, dimana di ajang PON tersebut Suzuki menjadi pabrikan yang kuda besinya menjadi kuda besi untuk ajang tersebut, dan Suzuki menurunkan 300 motor, dan pada saat  itu merupakan pabrikan pertama yang berani.

Ajang seleksi SIC yang merupakan seleksi yang ke-5 seteah seleksi Bandung, Medan, Malang, dan Makasar dan merupakan seleksi terakhir ini mampu menyedot para anak muda untuk diseleksi menjadi 5 finalis menuju final SIC di Sentul pada 22 Maret dan berkesempatan membalap di ajang Suzuki Asian Challenge 2014.

Sirkuit Kalan Yang Keren
Sirkuit Kalan Yang Keren

“Suzuki memiliki sejarah yang panjang dengan Sirkuit Kalan, tepatnya sejak tahun 2008 Suzuki menjadi sepeda motor pertama yang berani menurunkan 300 motor balap dan mendominasi kejuaraan di Kalimantan Timur. Saat ini Suzuki kembali hadir untuk menantang skill pembalap muda Kalimantan di tempat ini untuk menjadi  yang tercepat dan besar harapan untuk lolos terpilih hingga ke ajang Suzuki Asian Challenge” tutur Endro Widodo selaku 2W Senior Director PT. Suzuki Indomobil Sales ( SIS )

Nah dari seleksi yang berlangsung di sirkuit permanen dengan panjang 1,2 Km ini, tercatatlah 5 pembalap terbaik yang mendapatkan tiket menuju final SIC di sentul. Mereka – mereka merupakan para pembalap muda yang berasal dari penjuru Kalimantan, untuk hasilnya lihat dibawah. Apakah dari kelima pembalap ini ada yang mampu mewakili Indonesia di ajang Suzuki Asian Challenge, semoga saja. Luvo

Endro Widodo bersama 5 besar SIC Samarinda
Endro Widodo bersama 5 besar SIC Samarinda
Hasil race Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup Samarinda
Posisi Nama Asal Total Poin
1
  1. Hamid
Kutai Kartanegara 50
2 Andika Ambonderinayu Samarinda 36
3 Adhi Chandra Bulungan 31
4
  1. Sapril
Balikpapan 26
5 Egi Sadewa Tenggarong 26
SSS Racing