Suzuki Indonesia Challenge 2015 Season 2 Seri 1 Cibinong, Bogor Antusiame Pembalap Belia

BalapMotor.Net – Season kedua ajang akbar pencarian bakat muda dunia balap Indonesia, Suzuki Indonesia Challenge, mulai bergulir Minggu, 24 Mei 2015, di sirkuit non permanen Yon Bekang 1 Kostrad Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Total 78 pembalap muda belia menunjukkan aksi di sirkuit sepanjang 800an meter berstandar Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini. Sebanyak 60 peserta mengikuti kelas Satria Cup berkompetisi menggunakan Suzuki Satria FU150. Sisanya merupakan peserta kelas baru, Young Star Cup, menggunakan produk anyar Suzuki Satria F115 Young Star.

Young Star Cup memberikan kesempatan bagi pembalap pemula yang masih berusia maksimal 14 tahun dan memiliki pengalaman balap di bawah 2 tahun. Young Star Cup menjadi pembuktian antusiasme anak muda yang ingin memperlihatkan nyali dan kemampuan balapnya untuk menjadi pembalap profesional sejak dini dalam wadah dan jalur yang benar. Kelas Young Star Cup juga mampu memberikan semangat dan motivasi bagi pembalap berusia belia untuk bercita-cita menjadi pembalap berkelas Internasional dengan jalur yang tepat. “Saya bercita-cita menjadi pembalap MotoGP,” jujur Rio Adrian, juara pertama Young Star Cup yang mengaku masih berusia 12 tahun dan baru setahun membalap.

Lima pembalap yang lolos ke grand final
Lima pembalap yang lolos ke grand final

Mendidik bakat muda semakin menjadi fokus Suzuki pada perkembangan balap Indonesia. “Melihat banyaknya respon dan antusiasme pembalap terhadap Suzuki Indonesia Challenge pada season sebelumnya, Suzuki membuka kembali kesempatan dan pembibitan pada pembalap yang masih sangat muda untuk memiliki pengalaman dan prestasi balap lebih banyak melalui kelas Young Star Cup,” papar Endro Nugroho, Deputy Managing Director 2W PT. Suzuki Indomobil Sales. Hal senada juga diungkapkan tuan rumah arena, Wakil Komandan Yon Bekang 1 Kostrad Cibinong, Mayor CBA Hendy Sadmoko. “Suzuki Indonesia Challenge season 2 sangat baik untuk menyalurkan bakat balap anak muda Indonesia, khususnya di Jawa Barat,” tutur sang mayor.

SSS Racing

Putaran pertama ajang yang berjenjang ke Suzuki Asian Challenge ini menghasilkan lima pembalap yang lolos ke grand final di Sirkuit Sentul. Mereka adalah Ray Aldie Ardyadna, Arif Rahman, dan Anjar Purnama Sukma dari kelas Satria Cup lalu Rio Adrian dan M. Arya Wijaya dari kelas Young Star Cup. [ rk ] foto : rk

Kelas Suzuki Satria F115 Young Star
Kelas Suzuki Satria F115 Young Star
GM-helm PARD