Suzuka 4 Hours Endurance 2013: Team Astra Honda Indonesia Pertama Ikutan Langsung Jawara

Yamaha

Event besar tahunan seperti Suzuka 8 Hours endurance tentunya event yang ditunggu-tunggu para penggemar balap di jepang dan di dunia tentunya. Buat Indonesia pun hanya bisa melihat gembar-gembornya. Namun tahun ini berbeda ceritanya, Honda Indonesia melalui Astra Racing Team kali ini menurunkan jagoanya untuk diadu diajang balap ketahanan tersebut, namun bukan di kelas utamanya, melainkan kelas Suzuka 4 hours endurance dengan kuda besi 600cc atau yang lebih dikenal dengan sebutan supersport. Dengan mengandalkan pembalap asal DKI Jakarta Dimas Ekky Pratama dan pembalap asal sulawesi Iswandi muis atau yang dikenal dengan sebutan bocah Jin.
Untuk debut pertamanya munkin team ART tidak target yang muluk-muluk, apalagi melihat pembalapnya yang belum pernah merasakan balap ketahanan. Namun saat race day 27 Juli 2013 kemari di sirkuit Suzuka jepang bendera merah putih berkibar bikin bangga karena menjadi jawara mengalahkan para pembalap-pembalap jepang dan dunia lainya.

 Dari awal star sampai pertengahan Dimas dan Iswandi mendominasi jalanya lomba, namun di satu jam terakhir pembalap kita keluar lintasan dan harus turun ke peringkat dua, namun skill mereka memang patut diacungi jempol dan berhasil menjadi yang terdepan, Salut buat kalian berdua, lanjutkan. DL


Suzuka 4-Hour Top 5 Results:
1. Astra Honda Racing Team (INA – Honda) – Dimas Ekky Pratama and Iswandi Muis – 96 laps – 4:01’27.165
2. Team Seishun MotoPod (JPN – Yamaha) – Shigeru Ibaraki and Takumi Inoue – 96 laps – 4:03’02.992
3. Boon Siew Honda Racing Malaysia (MAS – Honda) – S. Sasitharen and Mohd Rozaiman Said – 96 laps – 4:03’50.977
4. Hamamatsu Team Titan (JPN – Suzuki) – Kohei Tsukamoto and Kazuma Takeda – 95 laps – 4″03’23.652
5. Moto Win Racing (JPN – HOnda) – Toshiro Nakagahi and Kazutomi Shimazaki – 95 laps – 4:03’24.423

SSS Racing