Super Adventure Night Road Race 2018: M Aldy Musfiq Tunjukkan Kapasitas Pemula B di Kelas Pemula A

Super Adventure Night Road Race 2018: M Aldy Musfiq Tunjukkan Kapasitas Pemula B di Kelas Pemula A
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Gelaran Grand Final Super Adventure Night Road Race 2018 yang berlangsung di sirkuit NP. Sport Center Indramayu (1/12) ini memang selalu penuh kejutan, bukan saja tentang penyajian event bertema sportainment tetapi jalannya lomba pun penuh drama.

Seperti terjadi di kelas Bebek 4T 125cc Pemula. Pertarungan sengit pun terjadi di kelas ini. Berawal dari persaingan 5 pembalap yaitu Aldy Musfiq, Robby Rizaldi, Reza AW, Anjar Purnama dan Azi Zihad yang pada grand final ini berhasil keluar sebagai juara umum kategori open dan pulang membawa 1 unit sepeda motor.

Aldy yang notabene masih pembalap pemula kategori B yang pada event ini tergabung di tim MPRT DMS CLD Rolling Speed mencoba untuk bisa bersaing dengan para seniornya. Start sebagai pole siter tidak serta merta membuat Aldy melesat di awal lap.

Dirinya masih harus berjuang untuk melewati 3 pembalap di depan yang dipimpin Robby. Namun secara pasti Aldy sendiri mulai merangsek maju untuk meraih posisi terdepan, dan di 3 lap akhir ketegangan terjadi antara Aldy dan Robby.

Puncaknya terjadi di chamber tikungan pertama lap terakhir, masuk dari sisi dalam dengan kecepatan tinggi Aldy berhasil mengambil alih posisi  terdepan dan berhasil finish di posisi pertama.Super Adventure Night Road Race 2018: M Aldy Musfiq Tunjukkan Kapasitas Pemula B di Kelas Pemula A

“Di awal start sempat tertinggal di posisi ke-4, namun saya terus mencoba lebih cepat lagi sampai akhirnya tinggal bertarung sama Robby, beberapa kali mencoba untuk menyalip namun selalu tertutup, sampe di lap terakhir saya coba masuk sisi dalam di tikungan pertama dan berhasil mengambil alih posisi.” Ungkap Aldy pelajar kelas X MAN 2 Subang yang di beberapa event terakhir ini selalu langganan juara pertama di kelas Bebek 4T 150cc Pemula B termasuk saat event Final HDC di Jogja dan masih bingung nasibnya di musim 2019.

Untuk kelas Bebek 4T 150cc Pemula B pada event ini Aldy benar-benar tidak terkejar sejak lepas start meskipun pembalap tuan rumah Prasetyo Diharjo Sudah berusaha untuk bisa mendahului. Sedangkan di kelas Bebek 4T 150cc Pemula A harus puas di posisi ke 4 di karanekan mengalami crash.

So, selamat buat M Aldy Musfiq. | Nuadjah

SSS Racing GM-helm