Sudah Punya Style Balap Sport Sejak Masih Balap Bebek, Ternyata Galang Terinspirasi Oleh Pembalap Ini

Aksi Galang Hendra di Estoril | Foto : Yamaha Racing

BalapMotor.Net – Sebelum fokus pada balapan sport sejak 2015 silam, Galang Hendra sejak awal karir balapnya membalap dengan pacuan bebek. Berbagai gelaran balap bebek nasional mulai dari Motoprix, Indoprix bahkan Kejurnas IRS pernah diikutinya.

Menariknya, gaya balap Galang Hendra sendiri sudah mempunyai gaya balap dengan riding position sport meski masih balap bebek. Ternyata nih, ada sosok pembalap yang membuat gaya balap Galang Hendra seperti itu gaes.

SSS Racing

Dia adalah Adi Bontot, salah satu pembalap top asal Tasikmalaya. Dalam acara #NgobrolBalap yang tayang di BalapMotor.TV Youtube Channel, Galang menceritakan awal mula dirinya bisa mempunyai riding style seperti itu.

Gaya balap Galang sudah sport sejak masih balap bebek | Foto : Yamaha Racing Indonesia

“Kalau dulu diajarin sama papah ya cuma ngerebahin saja, normal. Tapi dulu kan sempat satu bengkel dengan Adi Bontot, gaya balapnya dia kan bener-bener kayak body out. Dulu liat dia itu seneng banget terus diajarin sama dia jadi kebawa,” ungkap Galang Hendra.

Pembalap 21 tahun ini sendiri mengakui kalau gaya balap tersebut sebenarnya tidak begitu cocok untuk balap bebek. Galang sendiri memang tidak terlalu meniru gaya balap Adi Bontot saat masih balap di bebek.

“Kalau di bebek sebenarnya nggak kenceng, tapi begitu naik ke sport yang pake monosok, itu benar-benar membantu. Jadi ketika kita buka gas rpmnya tinggi, pasti motor kan ngebuang keluar, kalau kita pakai riding style seperti itu motor masih ikut masuk,” tambah Galang.

TONTON VIDEO #NGOBROLBALAP BERSAMA GALANG HENDRA PART II

GM-helm